Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Beres, Selangkah Lagi Berseragam Merah Putih

- 19 Mei 2022, 15:52 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh
Jordi Amat dan Sandy Walsh /PSSI/

GALAMEDIA - Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menyelesaikan seluruh rangkaian proses naturalisasi yang dijalani mereka sejak awal pekan ini.

Keduanya telah melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Senin (16/5) serta merampungkan tes kesehatan menyeluruh pada Selasa (17/5). Tes medis disertai tes bebas narkoba pun telah selesai dijalani keduanya.

 “Semua rangkaian kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan proses naturalisasi Jordi dan Sandy alhamdulillah berjalan lancar. Kita sudah mendapatkan dokumen-dokumen resmi yang dibutuhkan. Laporannya baik. Semoga bisa diproses lebih lanjut,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip Galamedia dari laman PSSI, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23, Aroma Persebaya Hiasi Starting Line-up

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti surat dari kedutaan negara beserta dokumen pendukung lainnya segera dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hari ini.

Usai mengikuti proses naturalisai, keduanya akan segera kembali ke negara masing-masing.

Selama beberapa hari ini Jordi dan Sandy mengikuti semua agenda yang telah dijadwalkan dengan penuh komitmen. Keduanya mengesampingkan keluarga dan kondisi kesehatan pribadi untuk bisa datang ke Indonesia sebagai bagian dari proses naturalisasi.

Baca Juga: Heboh! Saat George Bush Terselip Lidah Sebut Invasi AS ke Irak Brutal, Padahal Maksudnya Ukraina

Jordi diketahui terbang ke Jakarta dan meninggalkan istri dan anaknya yang baru dilahirkan 10 hari lalu. Sedangkan Sandy menuju Indonesia di tengah kondisi cedera bahu yang dialaminya.

Saat berada di Indonesia, Jordi telah datang ke kedutaan besar Spanyol pada Senin (16/5) dan Sandy berkunjung ke kedutaan besar Belanda pada Rabu (18/5) .

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x