Dorong Permudah Izin Pertunjukan, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung: Pelaku Seni dan Budaya Terlalu Lama Sengsara

- 19 Mei 2022, 16:53 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi minta Pemkot Bandung permudah izin konser musik.
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi minta Pemkot Bandung permudah izin konser musik. /DPRD Kota Bandung

 

GALAMEDIA - Pemerintah Kota Bandung harus segera memberi jalan untuk pelaku seni dan budaya untuk berkreasi, karena mereka sudah terlalu lama sengsara ditengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan mempermudah perizinan pertunjukan dan acara seni dan budaya di Kota Bandung.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi pun mendesak Pemerintah Kota Bandung untuk mempermudah perizinan pertunjukan, termasuk konser musik.

Terlebih, pegiat seni dan budaya berperan penting dalam mendongkrak kualitas pariwisata yang berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Para pelaku seni dan budaya ini mereka terlalu lama sengsara di tengah keterbatasan. Segera beri mereka jalan untuk berkreasi. Jangan persulit perizinan acara dan pertunjukan di Kota Bandung. Jika selalu dipersulit, Kota Bandung bakal kehilangan daya tarik wisata. Disbudpar sebagai leading sector seharusnya memperjuangkan, bukan malah melempem,” kata Ade, Kamis, 19 Mei 2022.

Belum lama ini, terjadi pembatalan acara yang akan dilaksanakan di Balai Kota Bandung. Bahkan, pembatalan dilakukan beberapa waktu sebelum acara digelar, di mana panggung dan dekorasi sudah d berdiri.

Baca Juga: Dispernakan KBB Buka Call Center Satgas PMK, Ini Nomor Kontaknya

Pihak Pemkot Bandung menyebut acara tersebut belum berizin, meski penyelenggara mengaku telah mendapat izin termasuk dari pihak kepolisian.

Melihat kondisi itu, Ade meminta Wali Kota Bandung, Sekda, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Ketua Satgas Covid-19, dan SKPD terkait perizinan acara, untuk segera berembuk.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x