Berhadiah Rp 205 Juta! LPS Gelar Kompetisi Riset, Pendafataran Dibuka untuk Masyarakat Umum

- 19 Mei 2022, 17:25 WIB
Ilustrasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Berhadiah Rp 205 Juta! LSP Gelar Kompetisi Riset, Pendafataran Dibuka untuk Masyarakat Umum.
Ilustrasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Berhadiah Rp 205 Juta! LSP Gelar Kompetisi Riset, Pendafataran Dibuka untuk Masyarakat Umum. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

GALAMEDIA - Berhadiah Rp 250 juta, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan kompetisi riset bertajuk LPS Call for Research (LPS CFR).

Saat ini, pendaftaran kompetisi riset tersebut sudah dibuka untuk masyarakat umum.

LPS CFR sendiri merupakan ajang penulisan ilmiah tahunan yang telah diselenggarakan secara rutin sejak 2017 dengan jumlah peserta terus meningkat dari tahun ke tahun.

"LPS CFR sekaligus memperkenalkan fungsi dan tugas LPS ke masyarakat secara lebih luas," kata Ketua Dewan Komisioner LSP, Purbaya Sadewa di Jakarta, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: TARIF LISTIK Naik Lagi Tahun Ini, Menkeu Sri Mulyani Beri Bocoran dan Alasannya

Purbaya menjelaskan, LPS CFR menjadi wadah bagi masyarakat atau peneliti untuk mengekspresikan ide dan kemampuan penulisan ilmiah serta mendiseminasikan fungsi dan tugas LPS kepada publik.

Berbeda dari sebelumnya, penyelenggaraan LPS CFR tahun ini tidak hanya dapat diikuti secara khusus oleh akademisi atau profesi peneliti namun juga oleh masyarakat umum.

LPS CFR 2022 mengusung tema Mendorong Pemulihan Ekonomi yang Resilient di Tengah Tantangan dan Ketidakpastian dengan dua sub tema penelitian yaitu sub tema umum dan sub tema khusus.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Mata! Simak 5 Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Penglihatan Anda

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x