Anies Baswedan-Ridwan Kamil Kalahkan Ganjar-Erick, Indo Riset Rilis Survei Terbaru Pilpres 2024

- 20 Mei 2022, 16:02 WIB
Anies Baswedan-Ridwan Kamil Kalahkan Ganjar-Erick, Indo Riset Rilis Survei Terbaru Pilpres 2024.
Anies Baswedan-Ridwan Kamil Kalahkan Ganjar-Erick, Indo Riset Rilis Survei Terbaru Pilpres 2024. /Instagram@aniesbaswedan

GALAMEDIA - Lembaga Indo Riset merilis hasil survei terbaru mereka terkait pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

Muncul hasil mengejutkan, dimana pasangan Anies Baswedan-Ridwan Kamil mengalahkan pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

Dalam sigi terbaru Indo Survei bertajuk Hasil Survei Nasional Pemilu 2024: Potensi Dua Putaran periode survei 11-17 April 2022, muncul sejumlah simulasi pasangan calon presiden-wakil presiden.

Peneliti Indo Riset, Roki Arbi menerangkan, dengan peta pilpres yang masih ketat, di mana jarak elektabilitas antar-calon sangat dekat, masih terlalu dini memprediksi siapa yang akan menang dalam pilpres.

Baca Juga: Kader Demokrat Minta DPP Turun Tangan dan Beri Sanksi ke Penyebar Kampanye Negatif

"Dalam beberapa simulasi pasangan calon ditemukan bahwa faktor pasangan cawapres akan mempengaruhi preferensi pemilih dalam pilpres," terang dia dalam keterangan resminya, Jumat, 20 Mei 2022.

Roki menuturkan, saat ini terdapat 3 lapisan elektabilitas kandidat bila menggunakan simulasi 18 nama.

Mulai dari calon papan atas dengan elektabilitas di atas 15 persen, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Kemudian calon papan tengah dengan elekbilitas 4-10 persen, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x