Bupati Apresiasi Seminar 'Kesiapan Masyarakat Dalam Upaya Transisi Dari Pandemi Menuju Endemi'

- 20 Mei 2022, 19:08 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad. Ade Hadeli/Galamedia
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad. Ade Hadeli/Galamedia /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir membuka dan mengapresiasi Seminar Nasional Update Covid-19 dengan tema "Kesiapan Masyarakat dalam Upaya Transisi dari Pandemi Menuju Endemi" secara virtual dari Ruang Command Center IPP, Jumat 20 Mei 2022.

Menurutnya, tema seminar yang digagas oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sebelas April dinilai up to date dan kontekstual bagi para peserta seminar untuk bisa dilaksanakan.

"Pemkab Sumedang sangat mengapresiasi atas kegiatan ini karena saya meyakini hasil dari rumusan-rumusan, saran dan kesimpulan akan menjadi bahan yang berharga bagi Pemkab Sumedang dalam rangka menetapkan kebijakan, terutama dari masa pandemi ke endemi," ucapnya.

Baca Juga: Eks Juru Taktik Borussia Dortmund Tak Sabar Pimpin Latihan Persija

Dikatakan Bupati, satu hal yang dianggap khusus disampaikan Presiden RI bahwa masker pada tempat terbuka sudah boleh dilepas.

"Ini salah satu transisi bagaimana betapa pentingnya endemi, tapi tetap harus ada aturan mainnya. Untuk itu, kami juga harus membuat kebijakan yang tepat sehingga Covid-19 tidak merebak lagi," ujarnya.

Bupati melanjutkan, dari sisi indikator-indikator Covid-19, saat ini Kabupaten Sumedang sudah sangat rendah peningkatan kasusnya namun pihaknya tetap mengharapkan informasi, masukan, saran, rekomendasi dan tindak lanjut dari hasil seminar.

:Nanti bisa disampaikan oleh narasumber untuk didiskusikan dengan para peserta seminar, menghasilkan solusi-solusi atas persoalan yang di hadapi terutama transisi dari pandemi ke endemi," tukasnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Mengaku Hampir Setiap Hari Marahan Sama Gigi, Tanya ke Ustadz Soal Menikah Lagi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x