Zulfan, Siswa SMP Asal Pangandaran Raih Medali Emas pada Ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional

- 21 Mei 2022, 10:09 WIB
 Muhammad Zulfan Muwaffiq, Siswa SMP Dharma Ksatria Padaherang Kabupaten Pangandaran./ist
Muhammad Zulfan Muwaffiq, Siswa SMP Dharma Ksatria Padaherang Kabupaten Pangandaran./ist /

 

GALAMEDIA - Muhammad Zulfan Muwaffiq, Siswa SMP Dharma Ksatria yang berlokasi di Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran berhasil menyabet medali emas pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional.

Tak tanggung-tanggung dua medali emas berhasil diraih Muhammad Zulfan Muwaffiq untuk bidang mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada kompetisi yang rutin diselenggarakan oleh Garuda Science Olympiad.

Dikabarkan ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Muhammad Zulfan Muwaffiq tercatat sebagai siswa kelas delapan yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS SMP Dharma Ksatria.

Baca Juga: 89.715 Jemaah Haji sudah Melunasi Biaya dan Mengkonfirmasi Keberangkatan

Prestasi yang diraihnya ini sontak membuat seluruh dewan guru, Ketua yayasan, orang tua, dan teman-temanya merasa bangga kepada Muhammad Zulfan Muwaffiq.

Kabar menggembirakan ini membuat SMP Dharma Ksatria seketika menjadi sorotan publik Nasional, khususnya di Kabupaten Pangandaran. Tak heran, karena saat ini keberadaan SMP Dharma Ksatria tidak lah begitu familiar di telinga masyarakat umum.

Kyai Luthfi Fauzi, S.H.I., MM, Pengasuh Pondok Pesantren Riyadus Salikin yang juga menjabat sebagai Ketua yayasan yang menaungi SMP Dharma Ksatria, memberikan sedikit bocoran informasi kiat sukses mencetak siswa berprestasi saat berkesempatan mewawancarainya mengenai prestasi yang sangat membanggakan dunia pendidikan di Kabupaten Pangandaran.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x