Kecelakaan di Ciamis Tewaskan Tiga Orang, Polda Jabar: Puluhan Luka-luka

- 21 Mei 2022, 21:38 WIB
Kecelakaan di Ciamis Tewaskan Tiga Orang, Polda Jabar: Puluhan Luka-luka.
Kecelakaan di Ciamis Tewaskan Tiga Orang, Polda Jabar: Puluhan Luka-luka. /tangkap layar hape warga/

GALAMEDIA - Tiga orang meninggal dunia dan puluhan mengalami luka berat akibat kecelakaan lalulintas yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis pada Sabtu 21 Mei 2022 sore.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan atas kecelakaan yang mengakibatkan tiga orang tewas dan puluhan orang mengalami luka berat.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Terjadi di Ciamis, Diduga Banyak Korban Tewas

"Betul, info awal tabrakan antar bus dan pik up serta moto. Sementara korban 27, korban meninggal 3 orang, dirujuk ke RS 3 orang, dan 21 sementara di rawat di 2 puskemas," jelas Ibrahim.

Masih dikatakannya, data dari Satlantas Polres Ciamis menyebutkan kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu dan melintasi jalan menurun.

Bus diduga kehilangan kendali sehingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Tercatat, ada tiga unit rumah yang ditabrak oleh bus tersebut.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum: Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Harus Beri Pelayanan Prima

"Menabrak mikro bus di pinggir kiri jalan kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Ada tabrak 3 rumah," katanya.

Dipastikan, korban meninggal dunia dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Belum diketahui situasi terkini di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x