Regenerasi Kepengurusan, Hiawatha Gelar Musyawarah Besar

- 21 Mei 2022, 22:30 WIB
Regenerasi Kepengurusan, Hiawatha Gelar Musyawarah Besar./dok.IST
Regenerasi Kepengurusan, Hiawatha Gelar Musyawarah Besar./dok.IST /

GALAMEDIA - Perhimpunan mahasiswa pecinta alam, Hiawatha memulai babak baru dengan terus melakukan regenerasi, salah satunya dengan melakukan Musyawarah Besar (Mubes).

Ketua Hiawatha, Aben Kusnadi mengatakan, setelah hampir tersendat selama 14 tahun karena permasalahan intern, Hiawatha mulai diperkenalkan kembali kepada mahasiswa baru.

"Karena kampusnya memiliki masalah interen kegiatannya berkurang, kemudian harus pindah. Sehingga kita agak tersendat di regenerasi. Saya tahun 2014 diangkat jadi ketua terus memperkenalkan kembali Hiawata ke kampus. Karena ada jeda waktu yang lama 14 tahun, jadi ya memperkenalkan kembali ke Hiawatha kepada mahasiswa baru," ungkapnya pada Mubes Hiawatha di Bandung, Sabtu, 21 Mei 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Maut di Ciamis Libatkan Empat Kendaraan, Begini Kronologisnya

Menurutnya saat ini Hiawatha sudah memiliki tiga angkatan baru. Adapun total anggota secara keseluruhan berjumlah 324 orang.

Dikatakannya, Mubes Hiawatha sendiri memiliki tujuan untuk mengembalikan manajemen yang sesuai dengan AD/ART, karena kepemimpinan dan kepengurusan Hiawatha harus dipegang oleh mahasiswa aktif.

"Jadi kita mau mengembalikan lagi manajemen ke semula dan ikuti AD/ART. Kebetulan kita sudah punya anggota yang mahasiswa aktif sekarang, maka hari ini kita merayakan mubes," jelasnya.

"Hiawata, 'kan ada di kampus masa kita yang tua-tua yang mengurus," ujarnya.

Terkait tujuan perekrutan anggota, Aben menyampaikan bahwa setiap anggota Hiawatha minimal memahami dampak dari pengrusakan lingkungan. Mengingat, Hiawatha bergerak di bidang pecinta alam dan memberikan edukasi kepada para mahasiswa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x