Tingkatkan Kapasitas UMKM Lewat PKSpreneur

- 22 Mei 2022, 15:17 WIB
DPD PKS Kota Bandung melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).
DPD PKS Kota Bandung melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). /

GALAMEDIA - DPD PKS Kota Bandung melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Setidaknya, 200 peserta mengikuti program pelatihan bertajuk PKSpreneur ini.

"BPJE mempunyai program dalam membantu pelaku UMKM Kota Bandung untuk naik kelas lewat program PKSpreneur. Program berupa pelatihan ini dilaksanakan sebulan sekali di Kantor DPD PKS," ujar Ketua Pelatihan/PKS Preneur Yogi Gustaman.

Pada bulan ini, pelatihan dilaksanakan pada 20 Mei kemarin. Peserta merupakan masyarakat Kota Bandung yang belum atau sudah memiliki bisnis dan ingin meningkatkan kapasitasnya.

"Siapapun masyarakat Bandung yang mau belajar atau wirausaha, siapapun boleh ikut, di PKS Preneur ini," ungkapnya.

Baca Juga: Eunji Apink Rilis Single Baru, Berikut Lirik Lagu Meet Him Among Them

Dikatakannya, sebanyak 200 pelaku usaha ikut dalam program tersebut. Program ini sudah dimulai tahun lalu.

"Tiap satu kali pelatihan, kita biasa 50 orang. Siapa pun boleh hadiri pelatihan ini, yang belum punya bisnis tapi ingin mulai berbisnis, yang punya bisnis tapi belum berkembang, yang mau tingkatkan omset," ungkapnya.

Dari hasil evaluasi, kata Yogi, pelatihan ini pun sudah membantu para peserta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x