Timnas e-Sport PUBG Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2022

- 22 Mei 2022, 21:59 WIB
Tim nasional (timnas) esport Indonesia sukses mengemas medali emas SEA Games ke-31 setelah berhasil menduduki puncak klasemen dalam babak final yang digelar selama tiga hari di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Minggu.
Tim nasional (timnas) esport Indonesia sukses mengemas medali emas SEA Games ke-31 setelah berhasil menduduki puncak klasemen dalam babak final yang digelar selama tiga hari di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Minggu. /

GALAMEDIA - Tim nasional (timnas) e-Sport Indonesia sukses mengemas medali emas SEA Games ke-31 setelah berhasil menduduki puncak klasemen dalam babak final yang digelar selama tiga hari di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Minggu, 22 Mei 2022.

Head Coach Timnas Esports Indonesia, Richard Permana, mengatakan bahwa perjuangan tim PUBG Mobile untuk untuk menduduki peringkat teratas klasemen setiap harinya tidak lah mudah.

"Perjuangannya sangat tidak mudah, mereka harus melalui 15 finals artinya 15 gim. Hari pertama mereka sangat jelek di peringkat belasan, mungkin 13 atau 14 dari 16 tim, lalu menuju hari kedua saya expect peningkatan performa tiga kali lipat dari mereka,” kata Richard.

"Tapi apa jawaban mereka, percaya dan mereka buktikan di akhir harus peningkatan performanya 3, 9 kali lipat dibandingkan sebelumnya.”

Indonesia menurunkan dua tim PUBG Mobile yang terdiri dari Jason, Sharfan Syahman Shodiq, Eskarachman Jayanto, Alan Raynold Kumaseh, Muhammad Rizqie Habibullah Nizar Lugatio Pratama, Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara dan Muhammad Albi.

Baca Juga: Bus Derita Kecelakaan Maut di Ciamis, Polisi Ungkap Penyebabnya

Tim Indonesia 2, yang terdiri dari Febrianto Genta Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara dan Muhammad Albi berhasil menahan serangan lawan. Made Bagus dengan nama Luxxy, bahkan mampu melumpuhkan salah seorang wakil tuan rumah.

Baca juga: Tim Mobile Legends Indonesia siap rebut emas dari juara bertahan

“Lalu hari ini kita harus closing, semua tim berdoa, dapat medali apa pun itu, terutama yang di atas ingin dapatkan emas,” ujar Richard.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x