Tottenham Hotspur Kubur Mimpi Arsenal Main di Liga Champions, Burnley Terdegradasi

- 23 Mei 2022, 07:49 WIB
Tottenham Hotspur Kubur Mimpi Arsenal Main di Liga Champions, Burnley Terdegradasi
Tottenham Hotspur Kubur Mimpi Arsenal Main di Liga Champions, Burnley Terdegradasi /tangkap layar Twitter @SpursOfficial/

GALAMEDIA - Tottenham Hotspur mengubur peluang Arsenal untuk finis empat besar dan lolos ke Liga Champions usai membantai Norwich City 5-0, Minggu 23 Mei 2022.

Di saat yang bersamaan, meski menang 5-1 lawan Everton, The Gunners hanya bisa finish di peringkat kelima.

Arsenal tertinggal dua poin dari Tottenham yang menutup musim ini dengan menduduki peringkat keempat.

Sebelum laga pekan terakhir, The Lilywhites duduk di posisi keempat dengan 68 angka unggul dua poin dari Arsenal di bawahnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Senin 23 Mei 2022: Ada Sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan dan Ikatan Cinta

Mereka hanya butuh hasil imbang dari Norwich, sedangkan Arsenal wajib meraih tiga poin lawan Everton dan berharap Spurs tumbang agar bisa lolos ke Liga Champions.

Spurs membuka keunggulan pada menit ke-16. Dejan Kulusevski mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Rodrigo Bentancur yang lepas dari perangkap offside.

Bentancur kembali berperan untuk gol kedua Spurs. Dia bisa memotong operan Tim Krul sebelum menyodorkan bola yang dituntaskan Kane menjadi gol lewat sundulan pada menit ke-32.

Selepas jeda, Tottenham menambah tiga gol dari brace Dejan Kulusevski pada menit ke-64. Lalu, Son Heung-min yang bikin dua gol beruntun pada menit ke-70 dan 76.

Baca Juga: Timnas e-Sport PUBG Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2022

Kemenangan Tottenham ini membuat rival sekota mereka, Arsenal harus gigit jari karena gagal mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Arsenal sendiri mampu melibas Everton dengan skor meyakinkan 5-1.

Sementara itu, Burnley terpaksa terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris musim ini setelah kalah dari Newcastle United dengan skor 1-2 pada pekan ke-38 di Stadion Turf Moor, Burnley.

Pada pertandingan ini, Burnley sempat tertinggal lebih dulu akibat dua gol Newcastle yang dicetak oleh Callum Wilson sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan berkat gol Maxwel Cornet.

Baca Juga: Bus Derita Kecelakaan Maut di Ciamis, Polisi Ungkap Penyebabnya

Hasil ini membuat Burnley berada di posisi ke-18 klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 35 poin dari 38 laga, berselisih tiga poin dari Leeds United yang berada di peringkat 17.

Burnley melengkapi tiga tim yang terdegradasi ke divisi Championship musim depan, menyusul Watford dan Norwich City yang pada beberapa pekan sebelumnya sudah dipastikan tidak bertahan di Liga Premier Inggris.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x