Emosi Son Berbagi Sepatu Emas dengan Mo Salah, Golden Boot Milik Tottenham Hotspur dan Liverpool

- 23 Mei 2022, 11:01 WIB
Ungkapan Hati Son Berbagi Sepatu Emas dengan Mo Salah//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail
Ungkapan Hati Son Berbagi Sepatu Emas dengan Mo Salah//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail /

GALAMEDIA - Pemain depan Tottenham Son Heung-min mengungkap rasa bangganya memenangkan Golden Boot (Sepatu Emas) Liga Premier meski  pemain Korea Selatan itu harus berbagi dengan Mohamed Salah.

Dua gol Son dalam kemenangan 5-0 Spurs di Norwich membuatnya berhak atas trofi pencetak gol terbanyak bersama sang rival dari Liverpool, sekaligus memastikan Tottenham lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A03s, HP Fast Charging Harga Satu Jutaan

Memasuki hari terakhir Liga Inggris, Son wajib mencetak setidaknya satu gol lebih banyak dari Salah untuk berbagi penghargaan dengan pemain Mesir itu.

Salah mencetak satu gol dalam kemenangan kandang 3-1 Liverpool atas Wolves. Berbicara setelah dua golnya dalam kemenangan 5-0 Spurs, Son mengaku nyaris tak percaya.

“Luar biasa bisa mendapatkan penghargaan ini. Saya tidak bisa mempercayainya. Saya benar-benar emosional. Saya memimpikannya sejak masih kecil. Kini trofi ini ada di tangan saya. Saya tidak bisa mempercayainya,” ujarnya.

Baca Juga: Spesifikasi Realme GT 2 Pro, HP 5G Premium Harga Kisaran 9 Juta

Dikutip dari DailyMail, Senin 23 Mei 2022, awalnya Son sempat mengira dirinya tak akan bisa membawa pulang Golden Boot. Meski demikian dukungan rekan satu tim membuat mimpinya terwujud.

“Sebelum gol tercipta, saya benar-benar frustrasi karena melewatkan peluang besar. Saya melewatkan peluang termudah tapi kemudian mencetak salah satu gol yang paling sulit," tambahnya.

Son menyebut semua itu berkat kerja sama tim. “Saya tidak menyerah. Saya ingin mencetak gol hari ini. Tim banyak membantu di babak pertama. Mereka membantu saya, Anda bisa melihatnya.”

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G Lengkap dengan Keunggulan dan Harganya

Diakui Son musim ini memberinya pelajaran luar biasa dan hasilnya musim depan Spurs akan bermain di Liga Champions.

“Conte memberi begitu banyak hal berbeda. Sebelum kedatangannya, tidak ada yang percaya kami akan lolos ke Liga Champions,” tambahnya.

Sementara itu, pujian juga dilayangkan pelatih Antonio Conte untuk Son.

Baca Juga: Spesifikasi Tecno Spark 7 NFC, HP Tangguh Rp 1,3 Jutaan Saja

“Ini pencapaian  luar biasa baginya. Saya pikir Sonny merasakan sedikit tekanan untuk mencapai prestasi ini tetapi we’re happy for him. Target kami dua, masuk Liga Champions dan membantu Sonny menjadi pencetak gol terbanyak,” tegasnya.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x