Kecelakaan Bus Maut di Ciamis Telan 4 Korban Jiwa, Belum Ada Tersangka, Polisi Masih Periksa Saksi

- 23 Mei 2022, 17:29 WIB
Petugas mengamankan bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Kantor SAR Bandung)
Petugas mengamankan bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Kantor SAR Bandung) /

 

GALAMEDIA - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus yang menewaskan empat orang di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk bisa menetapkan tersangka.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan sejauh ini polisi telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk sopir bus yang telah menyerahkan diri setelah sebelumnya kabur usai kecelakaan.

"Jadi sekarang dalam pendalaman faktor-faktor teknis penyebab kecelakaan dulu," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: SDN 3 Cikahuripan Lembang Diterjang Banjir, Dokumen, Buku dan Peralatan Sekolah Rusak

Adapun menurutnya Polres Ciamis tengah memeriksa lima orang saksi.

Saksi-saksi tersebut mulai dari kondektur bus, orang-orang yang berada di lokasi kecelakaan, hingga sopir bus tersebut.

Menurutnya seorang saksi yakni kondektur bus memberikan keterangan jika kecelakaan diduga diakibatkan bus tersebut mengalami rem blong.

Namun menurutnya itu masih hanya sebatas dugaan awal, karena polisi perlu mendalami juga petunjuk-petunjuk lainnya di lokasi kecelakaan.

"Keterangan kondekturnya keterangannya demikian, tapi ini belum bisa kita sampaikan (penyebab kecelakaan), kita dalami soal itu," kata Ibrahim.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x