52 Anggota Kafilah MTQ Kabupaten Sumedang Dikukuhkan

- 23 Mei 2022, 17:42 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 52 orang anggota Kafilah MTQ Kabupaten Sumedang Tingkat Provinsi di Gedung Negara, Senin 23 Mei 2022./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 52 orang anggota Kafilah MTQ Kabupaten Sumedang Tingkat Provinsi di Gedung Negara, Senin 23 Mei 2022./Ade Hadeli/Galamedia/ /


GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 52 orang anggota Kafilah MTQ Kabupaten Sumedang Tingkat Provinsi di Gedung Negara, Senin 23 Mei 2022.

Masyarakat Kabupaten Sumedang patut bersyukur karena mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan tanggal 18 sampai dengan 25 Juni 2022 nanti.

"Kita tentunya bersyukur menjadi tuan rumah MTQ ke 37 tingkat Provinsi Jawa Barat," kata Bupati.

Baca Juga: Jokowi Bicara Momentum Keluar dari Pandemi Covid-19, Perubahan Iklim dan Perang

Menurutnya, kesempatan untuk menjadi tuan rumah telah melalui proses penantian yang cukup panjang.

"Mungkin sejak pertama kali jadi tuan rumah pada Tahun 1979, tahun ini 43 tahun kemudian kita menjadi tuan rumah kembali," ujarnya.

Oleh karena itu, momentum tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan cara memaksimalkan seluruh ikhtiar dan segenap kemampuan.

Sayang jika tidak manfaatkan dengan sebaik-baiknya, tidak dimaksimalkan dengan seluruh khtiar dan segenap kemampuan, untuk mengaktualisasikan potensi kreatif yang dimiliki.

Baca Juga: Peresmian JIS Jakarta International Stadium Dimeriahkan Raisa, Niki hingga Rich Brian

Dikesempatan ini, Bupati mengingatkan seluruh kafilah yang menjadi peserta dan terpilih mewakili Kabupaten Sumedang, bahwa momentum MTQ Tingkat Provinsi tersebut dicatat sebagai sejarah.

"Adik-adik harus bersyukur menjadi wakil dari Kabupaten Sumedang, membuat sejarah dan tentunya sejarah ini akan terus di kenang. Apalagi ketika adik-adik mendapatkan prestasi. Jadi mari kita membuat sejarah di MTQ ke 37 bahwa kita bisa menjadi juara," ucapnya.

Bupati juga menambahkan, ada empat sukses yang harus menjadi target dalam pelaksanaan MTQ ke 37 tersebut.

"Target yang harus kita dapatkan dalam pelaksanaan MTQ ke 37 yakni sukses penyelenggraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi. Saya juga meminta Sumedang harus mempunyai pembeda dari pelaksanaan MTQ sebelumnya," terangnya.

Baca Juga: Simak Tanggal Tayang Drama 'Dear M' yang Dibintangi oleh Jaehyun NCT Bulan Juni Mendatang

Sementara itu, Sekretaris Daerah Herman Suryatman yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Sumedang mengatakan, dengan dikukuhkannya Kafilah Kabupaten Sumedang oleh Bupati, akan menjadi motivasi untuk berprestasi pada MTQ Jabar nanti.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi para peserta. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi," ucapnya.

Sekda juga mengungkapkan, salah satu indikator keberhasilan MTQ ke 37 yakni sukses prestasi.

"MTQ esensinya adalah Syiar Islam artinya bagaimana membangun generasi Qur'ani. Namun, tidak ada salahnya ketika kita juga bisa sukses dari segi prestasi karena prestasi bukan hanya sebatas mendapat piala. Namun, dengan prestasi kita mempunyai kehormatan," pungkasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x