Parkir Sembarangan, Petugas Gabungan Kota Cimahi Derek Satu Mobil di Jalan Djulaeha Karmita

- 25 Mei 2022, 13:27 WIB
Parkir Sembarangan, Petugas Gabungan Kota Cimahi Derek Satu Mobil di Jalan Djulaeha Karmita
Parkir Sembarangan, Petugas Gabungan Kota Cimahi Derek Satu Mobil di Jalan Djulaeha Karmita /Laksmi S Sundari/galamedia/

GALAMEDIA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bersama Satlantas Polres Cimahi melakukan penderekan satu unit mobil yang parkir sembarangan di Jalan Djulaeha Karmita, Rabu 25 Mei 2022

Mobil yang parkir sembarangan tepat di depan Puskesmas Cimahi Tengah ini, di angkut menggunakan mobil derek Dishub Kota Cimahi, yang kemudian  dibawa ke kantor Dishub Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusuman.

"Kita laksanakan penegakan hukum dan penertiban terhadap parkir. Selama ini kendaraan yang parkir sembarangan menjadi salah satu pemicu kemacetan di sejumlah ruas jalan," kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi di sela kegiatan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Izinkan Konser Digelar, Syaratnya...

"Makanya hari ini kita tertibkan kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya. Kita gabungan bersama TNI-Polri dan Satpol PP," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan penderekan terhadap satu unit mobil yang terparkir sembarangan.

"Satu unit mobil parkir di daerah larangan parkir kita terpaksa derek, karena pemilik kendaraan tidak diketahui tidak muncul sesuai, dengan aturan kita tunggu maka kita lakukan penderekan," katanya.

Baca Juga: Kekurangan Suku Cadang, Toyota Hentikan Sementara Produksinya di 24 Pabrik

Selain mobil, banyak motor yang parkir sembarangan sehingga terpaksa ditilang pihak kepolisian. Mereka parkir di area yang terdapat tanda larangan parkir.

Petugas gabungan selain melakukan penertiban parkir liar di jalan Djulaeha Karmita, juga di Jalan Amir Mahmud dan Jalan Mahar Martanegara. Selain kendaraan, tak sedikit pedagang kaki lima (PKL) yang tertibkan petugas Satpol PP Kota Cimahi karena berjualan di trotoar. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x