Gelaran Formula E Jakarta Telan Anggaran hingga Rp130 Miliar

- 26 Mei 2022, 21:50 WIB
Ilustrasi formula e Jakarta, Indonesia 2022
Ilustrasi formula e Jakarta, Indonesia 2022 /Jhony/

GALAMEDIA - Biaya pelaksanaan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta mencapai kisaran Rp120 miliar hingga Rp130 miliar.

"Untuk aspalnya, kan sudah tahu hampir Rp60 miliar, selebihnya pembangunan 'grandstand' dan segala macamnya," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.

Ia menyebut, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu dilaksanakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan anggaran mencapai Rp60 miliar. Sirkuit itu memiliki 18 tikungan dengan bentuk menyerupai kuda lumping.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Bandung dan sekitarnya, Jumat 27 Mei 2022

Selain biaya membangun sirkuit, panitia juga membangun fasilitas pendukung lainnya seperti panggung penonton, garasi pebalap (paddock)
dan fasilitas lainnya.

Setelah sirkuit rampung dikerjakan, panitia menjual 60 ribu tiket untuk penonton yang terdiri dari lima kategori kelas, yakni "Festival Ancol", "Festival Circuit", "grandstand", VIP dan VVIP.

 Adapun harga tiket paling murah adalah "Festival Ancol" Rp250 ribu dan termahal untuk kelas VVIP untuk kategori "Jakarta Royal Suite" mencapai Rp10 juta.

Baca Juga: Cantiknya Chae Soo Bin yang Tengah Berlibur di Bali, Sikapnya Buat Netizen Meleleh

Selain menonton balapan, panitia juga menampilkan hiburan dari para artis Ibu Kota serta pameran UMKM DKI Jakarta.

Nantinya, sirkuit permanen yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, juga digunakan selain agenda balap mobil listrik.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x