Tiga Ribu Atlet eSport Ikuti kejuaraan Esport West Java 2022

- 27 Mei 2022, 12:40 WIB
 Gelaran Esport West Java 2022 Piala gubernur Jabar./Ris Imantoro
Gelaran Esport West Java 2022 Piala gubernur Jabar./Ris Imantoro /

 

GALAMEDIA - Sekitar 3.000 atlet esport mengikuti kejuaraan Esport West Java 2022 Piala Gubernur Jabar dengan memperebutkan total hadiah Rp 398 juta, yang digelar di Youth Center, Komplek SPOrT Jabar, Jln Arcamanik Kota Bandung, Jumat 27 Mei 2022.

Gelaran Esport West Java sendiri digelar Rabu - Minggu (25-29 Mei 2022), terbagi dalam lima kategori game yang dipertandingkan, yakni Mobile Legend: Bang Bang (MLBB), PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Valorant, Free Fire, dan PES.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Asep Sukmana menuturkan kalau event ini sangat luar biasa dalam penyelengaraan, dimana peserta sangat membludak.

Baca Juga: 5 Fakta Sungai Aare Swiss Lokasi Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Saat Berenang: Ternyata Miliki Hal Ini

"Luar biasa, pegiat esport ini, peserta mencapai 3000 orang, padahal kami hanya melakukan informasi lewat medsos saja," ungkap Asep disela-sela kegiatan.

Asep mengatakan diadakannya kejuaraan ini tidak lain untuk mencari bibit-bibit atlet esport apalagi cabor esport ini sudah masuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Tujuan utama tentunya ingin mencari bibit-bibit atlet, apalagi kedepan ada beberapa event seperti Porprov, PON, bahkan tingkat internasional juga dipertandingkan," Tegasnya.

Selain itu, Asep berharap dengan event ini akan bermunculan atlet esport yang handal dan bisa membawa nama baik Jabar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x