Bupati Doakan Panjang Umur Bagi Calon Jemaah Haji yang Gagal Berangkat Tahun Ini

- 27 Mei 2022, 17:18 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir  Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mendoakan panjang umur, sehat dan diberikan kesempatan berangkat haji tahun depan kepada semua calon jemaah haji (CHJ) asal Sumedang yang gagal berangkat tahun ini.

"Saya memahami kekecewaan dan kesedihan yang dirasakan calon jemaah haji karena gagal berangkat, akibat terganjal pembatasan usia maksimal 65 tahun sesuai kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi," ucap Bupati, usai Salat Jumat, di Masjid Al Kamil, Jumat 27 Mei 2022

Menurutnya, disisi lain patut disyukuri karena tahun ini Pemerintah Arab Saudi, sudah membuka kesempatan untuk menjalankan ibadah haji, meski tentunya dengan aturan-aturan yang harus dipatuhi.

Seperti misalnya membatasi usia maksimal 65 tahun yang bisa berangkat melaksanakan Ibadah haji.

Kebijakan itu sudah pasti ada pihak (calon jemaah haji) yang merasa dirugikan. Dimana setelah bertahun-tahun bahkan mungkin ada yang sudah belasan tahun merencanakan berangkat haji, tapi akhirnya gagal berangkat akibat terganjal kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi itu.

Baca Juga: Doa Bersama untuk Keselamatan Anak Ridwan Kamil

"Saya doakan , mudah-mudahan mereka yang gagal berangkat sekarang diberikan umur panjang dan kesehatan, serta mendapat kesempatan ibadah haji tahun depan, sesuai yang direncanakan. Tetap lah semangat dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Untuk diketahui sebanyak 210 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sumedang gagal berangkat ibadah haji tahun 2022 akibat terganjal pembatasan usia maksimal 65 tahun, sesuai kebijakan dari Pemerintah Arah Saudi.

Kasi Urusan Haji dan Umroh dari Kemenag Sumedang, Yayat Hidayat menjelaskan kuota jemaah haji asal Kabupaten Sumedang ada 401 orang berdasarkan pembagian di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x