Ridwan Kamil Cocok Pimpin Indonesia, Kiai Jatim: Tidak Masuk Kategori 'Cebong' atau 'Kampret'

- 27 Mei 2022, 21:34 WIB
Kiai dan ulama Jatim termasuk Madura mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon Presiden Indonesia pada Pemilu 2024./Foto:ANTARA/Humas Acara Dukungan Politik Ridwan Kamil for President
Kiai dan ulama Jatim termasuk Madura mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon Presiden Indonesia pada Pemilu 2024./Foto:ANTARA/Humas Acara Dukungan Politik Ridwan Kamil for President /

GALAMEDIA - Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dinilai cocok memimpin Indonesia.

Sejumlah kiai dan ulama asal Jawa Timur memberikan dukungannya kepada pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Mereka pun menggelar acara bertajuk 'Dukungan Politik Ridwan Kamil for President' untuk memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil.

"Kami mendukung Ridwan Kamil. Secara lahir batin beliau siap (jadi capres). Insya Allah ada kendaraannya," ujar Koordinator Acara 'Dukungan Politik Ridwan Kamil for President', K.H. Djafar Shodiq dalam siaran persnya, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga: Kabar Terbaru Hilangnya Eril Anak Ridwan Kamil, KBRI Bern-Polisi Swiss Perluas Pencarian

Dalam siaran pers tersebut disebutkan, dalam acara itu hadir cucu pendiri NU K.H. Wahab Cahasbullah, K.H. Ghozi Wahid Wahab Hasbullah. Acara berlangsung di Kompleks Delta Raya, Jatim.

Djafar mengungkapkan para kiai melihat selama ini Ridwan Kamil sebagai pemimpin tidak bermasalah, baik di birokrasi pemerintahan maupun keluarga.

"Beliau tidak pernah tersangkut praktik KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Keluarganya juga baik-baik saja,” ujar tokoh ulama asal Madura itu.

Terlebih lagi, tambah Djafar, sosok Emil dinilai shidiq, amanah, tabligh, dan fathonah dan para ulama sangat berharap pemimpin Indonesia ke depan memiliki keempat sifat tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x