Update Hilangnya Eril di Sungai Swiss Aare, Dubes: Drone yang Digunakan Hari Ini Berbeda dengan Sebelumnya

- 28 Mei 2022, 14:39 WIB
Hilangnya Eril di Sungai Swiss Aare, Dubes gunakan drone  berbeda.
Hilangnya Eril di Sungai Swiss Aare, Dubes gunakan drone berbeda. /Tangkapan layar Instagram @emmerilkahn

GALAMEDIA - Hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril masih terus dicari oleh Tim SAR Swiss.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Eril diketahui tengah berada di sungai Aare untuk berenang namun naas ia justru terseret arus deras.

Eril menghilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 dan hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan dengan mengerahkan segala upaya agar bisa menemukan Eril.

Berdasarkan pernyataan pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan bahwa pada saat kejadian pihak otoritas Swiss mendapat laporan dari warga setempat.

Baca Juga: Dinilai Peduli Emak-emak, Ratusan Relawan di Jabar Pilih Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Setelah mendapat laporan dari warga, kurang dari 10 menit polisi Swiss pun tiba dan segera mencari Eril dari lokasi terakhir.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Swiss mengatakan bahwa suhu air di sungai Aare sekitar 16 derajat celcius ketika kejadian berlangsung.

Dubes juga mengatakan bahwa sebelumnya pencarian Eril sudah mengerahkan drone thermal untuk mencari Eril melalui suhu tubuh.

Namun, Dubes mengatakan bahwa drone thermal hanya efektif di awal saja dan setelah beberapa menit maka tidak akan efektif lagi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x