Jurgen Klopp Tahu Dua Hal yang Liverpool Tak Mampu Lakukan Lagi di Final Liga Champions Lawan Real Madrid

- 28 Mei 2022, 21:02 WIB
Manajer Liverpool Jurgen Klop.
Manajer Liverpool Jurgen Klop. /Twitter/@LFC/

 

GALAMEDIA - Liverpool vs Real Madrid bakal berlaga pada Final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, pada Minggu, 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Liverpool pernah berduel dengan tim yang sama di laga yang sama. Namun Jurgen Klopp berharap timnya bisa meraih hasil yang berbeda.

The Reds menderita kekalahan telak 3-1 di final Liga Champions di Kyev empat tahun lalu. Kepergian awal dari Mo Salah yang cedera terbukti penting ketika tendangan salto spektakuler Gareth Bale membantu raksasa Spanyol mengamankan gelar Eropa keempat mereka dalam lima musim.

Hasil itu juga dinodai oleh dua pukulan keras dari kiper Loris Karius, yang memberi Karim Benzema gol pembuka sebelum menggagalkan upaya jarak jauh Bale untuk menghancurkan harapan Liverpool untuk bangkit.

Setelah kekalahan itu, Klopp menghindari menyalahkan kiper Jermannya - dan malah mengakui bahwa Liverpool membuat dua kesalahan kunci.

Baca Juga: Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana Dapat Nasehat dari Miss Universe 2021

Berbicara beberapa saat setelah kekalahan itu, Klopp berkata: "Rencananya hanya bermain untuk menang, tidak ada yang lain, tidak banyak yang bisa dikatakan. Kami memulai dengan baik dan bermain persis seperti yang kami inginkan."

“Situasi dengan Sergio Ramos [dan Mohamed Salah] terlihat sangat buruk dan itu mengejutkan tim, kami kehilangan momentum positif dan mereka segera bangkit."

“Kami turun jauh dan kami tidak bisa mendapatkan Luka Modric atau Toni Kroos. Kami harus berlari dan bekerja, kami melakukan itu dan babak pertama tiba. Apa yang bisa saya katakan tentang gol? Kami mencetak satu, mereka mencetak tiga.”

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x