Real Madrid Juara Liga Champions, Ini Kata Legenda Liverpool dan MU Jika Karim Benzema Tak Menangi Ballon d'Or

- 29 Mei 2022, 14:32 WIB
Real Madrid Juara Liga Champions, Ini Kata Legenda Liverpool dan MU Jika Karim Benzema Tak Menangi Ballon d'Or
Real Madrid Juara Liga Champions, Ini Kata Legenda Liverpool dan MU Jika Karim Benzema Tak Menangi Ballon d'Or /ReutersS/Gonzalo Fuentes/REUTERS

GALAMEDIA - Karim Benzema layak dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini setelah kembali mengangkat trofi Liga Champions untuk kali kelima.

Demikian ditegaskan legenda MU dan Liverpool, Rio Ferdinand dan Steven Gerrard.

Pemain Prancis itu menjadi kapten Real Madrid saat Los Blancos mengalahkan Liverpool 1-0 di final Sabtu 28 Mei 2022 malam di Stade de France, Paris,Prancis.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE, HP Premium Main Game AAA

Dikutip DailyMail, Minggu 29 Mei 2022 meskipun tidak mencetak gol, penampilan Benzema menjadi salah satu yang terbaik di lapangan.

Hold-up dan link-up play pemain timnas Prancis itu dinilai  luar biasa hingga ikut membuat pertahanan The Reds compang-camping sepanjang pertandingan.

Lima kali memenangkan trofi Liga Champions di sepanjang karier untuk musim di mana dirinya mencetak 44 gol dalam 45 pertandingan, Benzema jadi kandidat terkuat Ballon d'Or.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra, Seri Termahal SPEK Dewa

"Perdebatan Ballon d'Or telah berakhir," ujar Ferdinand saat menjadi komentator tayangan BT Sport. “Jika Benzema tidak mendapatkannya, maka (Ballon d’Or) tak lebih dari parodi,” lanjutnya.

Apa yang dikatakan Ferdinand mendapat dukungan dari Gerrard.

"Anak-anak muda yang menonton pertandingan mungkin melihat striker dari golnya. Tapi jika Anda ingin menjadi penyerang tengah terbaik, lihat Benzema," tambah Gerrard.

"Dia pantas mendapatkan Ballon d'Or," tegasnya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Up-date Harga Samsung Galaxy M52 5G

Berada di fase akhir karier, Benzema yang kini berusia 34 tahun menjalani musim terbaiknya di level klub dan memenangkan sepatu emas di La Liga dengan 27 gol, unggul  sembilan gol dari pesaing terdekatnya.

Di Liga Champions, Benzema mencetak hattrick saat melawan PSG dan Chelsea serta tiga gol di dua leg semifinal melawan Manchester City.

Catatan ini menyamai rekor gol terbanyak Cristiano Ronaldo di babak sistem gugur dalam satu musim (10).

Baca Juga: Spesifikasi dan Up-date Harga Samsung Galaxy M52 5G

Soal kemungkinan dirinya mendapat Ballon d'Or, Benzema secara diplomatis menyerahkan penilaian pada apa yang telah dicapainya musim ini.

“Ballon d'Or? Saya pikir saya telah melakukan yang terbaik bersama klub. Bagaimanapun, saya bangga dengan apa yang telah saya capai,” ujarnya.

“Kami menunjukkan pada dunia bahwa kami masih mampu bahwa kami masih ada. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti saat pengumuman Ballon d'Or karena saya punya trofi dan yang lainnya.”

Baca Juga: Spesifikasi Oppo Reno6, Simak Keunggulan dan Harga Terbaru Mei 2022

Benzema saat ini menjadi kandidat favorit untuk penghargaan Ballon d'Or yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Selain Benzema, kandidat lainnya di antaranya Sadio Mane, Kylian Mbappe, Robert Lewandowski dan Kevin De Bruyne. ***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x