Viral di Media Sosial Siswa Bintara Polri Digeser Siswa Gagal Merengek ke Presiden Jokowi dan Kapolri

- 30 Mei 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi Calon Bintara Polri.
Ilustrasi Calon Bintara Polri. /instagram.com/@rekrutmen_polri

 

GALAMEDIA - Viral di media sosial salah seorang yang mengaku siswa Bintara Polri bernama Farih Fadillah Nur Rizky (21), tiba-tiba digantikan oleh siswa yang gagal.

"Saya Farih Fadillah Nur Rizky, siswa Bintara Polri yang digagalkan. Yang terhormat kepada Bapak Presiden, kepada Bapak Kapolri, saya siswa Bintara Polri yang digagalkan ketika mau berangkat pendidikan," ujar Fahri dalam video yang beredar di media sosial, Senin, 30 Mei 2022.

Dalam video yang beredar di Instagram dan TikTok, tampak ia bersama ibundanya. Ia mengaku lulus seleksi Bintara Polri di Polda Metro Jaya dengan ranking ke-35 dari 1.200 pendaftar.

"Saya sudah Binmas selama 6 bulan dan ketika saya mau berangkat pendidikan nama saya digantikan orang yang sudah gagal," katanya.

"Saya memohon kebijaksanaannya kepada Bapak Presiden dan Bapak Kapolri Bapak Kapolda dan anggota Dewan untuk mengembalikan hak saya untuk berangkat pendidikan Bintara Polri," lanjutnya.

Fahri seraya merengek-rengek memohon kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran agar mendapatkan haknya kembali mengikuti pendidikan Bintara Polri.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Didakwa Terima Suap Rp 10 M, Terancam 20 Tahun Penjara

"Pada saat pengumuman Bapak kapolda sendiri yang bilang tidak ada yang digagalkan, tidak ada hal apapun pasti berangkat gelombang dua," katanya.

"Namun ketika gelombang dua ketika mau berangkat pendidikan, nama saya digantikan oleh orang yang gagal. Saya memohon kebijaksanaannya kepada Bapak Presiden Bapak Kapolri Bapak Kapolda tolong bantu saya," bebernya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x