Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas, Pencarian Tetap Dilanjutkan

- 3 Juni 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi potret Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.  Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas, Pencarian Tetap Dilanjutkan.
Ilustrasi potret Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas, Pencarian Tetap Dilanjutkan. /Instagram rkjabarjuara/

GALAMEDIA - Emmeril Khan Mumtadz atau Eril sudah dinyatakan meninggal dunia dan keluarga Ridwan Kamil pun mengikhlaskannya.

Meski begitu, keluarga menyatakan pencarian terhadap jasad Eril yang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 dan hingga kini belum ditemukan, masih akan dilanjutkan.

"Tadi disampaikan otoritas setempat, sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah," ujar kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Sholat Ghaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil: Insya Allah Ditinggikan Derajatnya

"Oleh karena itu Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz ini sudah wafat, berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," lanjutnya.

Erwin menuturkan, pada Kamis, 2 Juni 2022 malam, keluarga berkonsultasi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

MUI Jabar merekomendasikan keluarga segera menunaikan hak Eril sebagai seorang Muslim untuk segera disholatkan setelah meninggal dunia.

Baca Juga: Jang Nara Umumkan Akan Segera Menikah dengan Sosok Non-Selebriti

"Oleh karena itu, maka selepas pertemuan ini dengan MUI menyelenggarakan sholat gaib untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochammad Ridwan Kamil," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x