KKB Papua Berulah Lagi, Kini Tembaki Pesawat Sam Air Pembawa Sembako

- 7 Juni 2022, 17:54 WIB
Ilustrasi KKB Papua.
Ilustrasi KKB Papua. /PIXABAY/CLKER-FREE-VECTOR-IMAGES

 

GALAMEDIA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua berulah lagi. Kini, mereka tembaki Pesawat Sam Air dengan kode penerbangan PK-SMG, Selasa, 7 Juni 2022 sekitar pukul 10.15 WIT.

Pesawat Sam Air ditembaki KKB Papua saat berada di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Kapolres Nduga, AKBP Komang Budhiarta membenarkan, terjadinya penembakan terhadap pesawat milik Sam Air saat berada di Bandara Kenyam.

Baca Juga: Idul Adha 2022 Kapan? MUI Beri Penjelasan Terbaru Penetapan 10 Dzulhijah 1443 Hijriah

"Pesawat tersebut ditembaki saat berada di Bandara Kenyam yang tiba dari Wamena dengan membawa sembako," ujarnya, dilansir Antara.

Pesawat saat itu sebenarnya sudah parkir di bandara. Namun dari arah Alguru atau Kali Kenyam, tiba-tiba ada penembakan ke arah pesawat sehingga seluruh awak pesawat menyelamatkan diri.

Kapolres Nduga mengungkapkan terdengar bunyi tembakan sebanyak 15 kali dan peluru yang dilepaskan KKB mengenai beberapa bagian pesawat, antara lain, ban depan, tangki bahan bakar, dan dua titik di badan pesawat.

Baca Juga: Kado Terindah dari Emmeril Kahn Mumtadz

Pilot M. Farhan Fachri dilaporkan mengalami luka lecet karena terjatuh saat melarikan diri, sedangkan rekannya, Co-Pilot Reza Ariestha Ragainaga, tidak mengalami cedera.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x