Luhut Binsar Pandjaitan Isyaratkan Harga CPO di Petani Bakal Naik: Perusahaan Minyak Kepala Segera Diaudit

- 7 Juni 2022, 20:39 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan.
Luhut Binsar Pandjaitan. /maritim.go.id/

GALAMEDIA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan audit terhadap perusahaan-perusahaan minyak kelapa sawit akan segera dimulai.

Audit yang akan dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) itu dilakukan untuk memperketat pengawasan terkait tata kelola dan kebijakan minyak goreng.

"Iya, akan mulai. Hari ini akan saya tanda tangan, nanti BPKP mulai audit," kata Menko Luhut saat ditemui seusai peresmian investasi PT Nestle Indonesia di Karawang, Jawa Barat, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut Menko Luhut menyebut masalah minyak goreng kini mulai berangsur membaik.

Namun ia mengaku masih akan berkeliling untuk memantau distribusi minyak goreng di sejumlah tempat seperti Semarang dan Surabaya.

Baca Juga: M Taufik Dipecat Partai Gerindra, Fahri Hamzah Ikut Berang: Orang yang Dipilih Rakyat Tak Bisa Dipecat Partai

"Masih ada yang tersekat akibat sudah sekian lama. Nanti juga saya ke Surabaya, saya agak banyak keliling," kata Menko Luhut Pandjaitan.

Ia juga berharap setelah larangan ekspor CPO dan bahan baku minyak goreng dicabut, harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di tingkat petani bisa segera membaik.

Baca Juga: M Taufik Dipecat Partai Gerindra, Fahri Hamzah Ikut Berang: Orang yang Dipilih Rakyat Tak Bisa Dipecat Partai

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x