Presiden Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Pemulangan Jenazah Eril

- 10 Juni 2022, 14:04 WIB
 Presiden Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Pemulangan Jenazah Eril//YouTube Setpres
Presiden Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Pemulangan Jenazah Eril//YouTube Setpres /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kedutaan Besar (Kedubes) untuk membantu kepulangan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dari Swiss ke Indonesia.

"Saya sudah perintahkan kepada kementerian luar negeri, kepada dubes untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia," ungkap Jokowi kepada wartawan di Persemaian Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 10 Juni 2022.

"Dan kita harapkan, Insya Allah bisa segera terlaksana pemulangan jenazahnya," imbuhnya.

Jokowi juga menyebut telah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil beberapa hari lalu, untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya Eril. Dia pun bersyukur jenazah Eril sudah ditemukan.

"Saya sudah 2 hari yang lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam, tapi alhamdulillah sudah ditemukan," jelas Jokowi.

Baca Juga: Calon Pemain Termahal Liverpool Darwin Nunez Beri Kode Lewat Postingan Firmino

Diberitakan sebelumnya, jasad putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde. Jenazah rencananya akan segera dipulangkan untuk dimakamkan.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan video yang diposting di akun Twitter dan Instagram pribadinya, Kamis, 9 Juni 2022.

Ridwan Kamil mengungkapkan, jenazah Eril akan diterbangkan pulang yang diperkirakan tiba di Indonesia pada hari Minggu,12 Juni 2022 dan akan dimakamkan pada hari Senin, 13 Juni 2022

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x