Majukan Politik Indonesia, Golkar Luncurkan Aplikasi GITA

- 13 Juni 2022, 16:27 WIB
Aplikasi yang merupakan aplikasi pendidikan politik dan kebijakan publik pertama di Indonesia diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersamaan dengan pembukaan Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan 7 di Kantor DPP Partai Golkar.
Aplikasi yang merupakan aplikasi pendidikan politik dan kebijakan publik pertama di Indonesia diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersamaan dengan pembukaan Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan 7 di Kantor DPP Partai Golkar. /

GALAMEDIA - Dalam rangka memajukan politik Indonesia dan sebagai sumbangsih Partai Golkar terhadap bangsa, Golkar Institute akhirnya meluncurkan aplikasi Golkar Institute Training App (GITA) di Jakarta, Senin 13 Juni 2022.

Aplikasi yang merupakan aplikasi pendidikan politik dan kebijakan publik pertama di Indonesia ini diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersamaan dengan pembukaan Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan 7 di Kantor DPP Partai Golkar.

“Saya minta kepada seluruh peserta menyapa keluarga, menyapa tetangga, menyapa sahabat dan menyapa masyarakat, agar apa yang didapat dari Golkar Institute disampaikan. Ini untuk kepentingan bangsa dan negara.” Kata Airlangga didampingi Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya buka Executive Educatioan Program For Young Political Leaders Angkatan ke 7, dan saya luncurkan Golkar Institute Training App agar dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan politik Indonesia,” ujar Airlangga yang juga Ketua Dewan Pembina Golkar Institute itu.

Baca Juga: Bungasari Bareng Chef Achen Kembali Mencari Chef 'Rumahan', Buka Peluang Usaha Rintisan

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily atau yang biasa disapa Kang Ace, menjelaskan, dalam aplikasi GITA terdapat rekaman dari 25 narasumber terkemuka tentang ekonomi, politik dan kepemimpinan.

“Aplikasi ini adalah yang pertama di Indonesia. Aplikasi ini juga dapat diakses tidak hanya bagi kader Partai Golkar tetapi juga masyarakat luas,” sambung Kang Ace yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini.

Menurut Kang Ace, GITA merupakan platform pendidikan politik pertama di Indonesia. Sebagaimana arahan ketua umum, bahwa Golkar Institute harus paling terdepan dalam melakukan transformasi.

“Diharapkan dengan semakin mempermudah akses dengan menggunakan aplikasi digital ini pendidikan politik makin mudah diakses masyarakat, terutama oleh para kader. Mungkin saya kira Pengurus Golkar tingkat Desa, Pengurus Golkar tingkat Kecamatan di berbagai daerah itu bisa langsung menggunakan. Bahkan kalau sudah punya e-KTA, ia akan mudah mengklik aplikasi ini,” lanjut Ace.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x