Manfaatkan FABA PLTU Ropa, PLN Bedah Rumah Prajurit TNI KODIM 1603 Sikka

- 13 Juni 2022, 18:23 WIB
TNI dan Pekerja melakukan bedah rumah asrama Prajurit TNI Kodim 1603 Sikka.
TNI dan Pekerja melakukan bedah rumah asrama Prajurit TNI Kodim 1603 Sikka. /

GALAMEDIA - PLN melakukan bedah rumah kepada 5 unit asrama Prajurit TNI Komando Distrik Militer (KODIM) 1603 Sikka, dengan memanfaatkan limbah sisa pembakaran batu bara atau Fly Ash and Bottom Ash (FABA) dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ropa, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komandan Resort Militer (Danrem) 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman mengapresiasi kepedulian PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang membantu bedah rumah prajurit Kodim 1603 Sikka.

"Dengan bantuan bedah rumah ini, kehidupan para prajurit dan keluarga yang menghuni rumah tersebut menjadi lebih nyaman," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/6/2022).

Ia berpesan kepada para prajurit dan keluarganya untuk terus menjaga rumah yang telah dibedah PLN sehingga rumahnya tetap terpelihara.

"Semoga sinergi yang sudah terjalin tetap dipertahankan sehingga mendukung pembangunan," ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Garut Sambut Baik Pembentukan Rumah Singgah

Salah satu prajurit TNI Kodim 1603 Sikka, Praka Tito (29) merasa bersyukur bisa menghuni salah satu rumah yang dibedah dengan FABA PLN.

Sebelum ada asrama bagi prajurit TNI, Tito bersama istri dan seorang anaknya tinggal di kamar kost di Jalan Bray, Kota Sikka.

"Saya sampaikan terima kasih atas kepedulian PLN membantu rumah layak huni bagi prajurit Kodim 1603 Sikka, sehingga hidup kami sekeluarga kini lebih nyaman, karena sebelumnya kami tinggal di kamar kost. Semoga program bedah rumah memanfaatkan produk FABA terus dilakukan sehingga teman-teman prajurit yang lain juga dapat tinggal di rumah yang lebih nyaman," jelasnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko memberikan apresiasi kepada TNI yang telah bersinergi dengan PLN, untuk memperkenalkan dan memanfaatkan FABA untuk program bedah rumah prajurit.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x