Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Sumedang Gelar Operasi Patuh Lodaya 2022

- 13 Juni 2022, 18:42 WIB
Jelang Ops Patuh Lodaya 2022, Polres Sumedang melaksanakan apel gelar pasukan, bertempat dilapang Apel Polres Sumedang, Senin 13 Juni 2022. Ade Hadeli/Galamedia//
Jelang Ops Patuh Lodaya 2022, Polres Sumedang melaksanakan apel gelar pasukan, bertempat dilapang Apel Polres Sumedang, Senin 13 Juni 2022. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Polres Sumedang menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022.

Kegiatan itu diawali dengan pelaksanaan gelar pasukan, bertempat dilapang Apel Polres Sumedang, Senin 13 Juni 2022.

Rencananya Operasi (Ops) Patuh Lodaya 2022 akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022.

Baca Juga: Mantan Tentara Inggris Tewas Saat Bela Ukraina Melawan Invasi Rusia

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sasaran Ops Patuh Lodaya 2022, yaitu menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

Kapolres menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas mayoritas diawali dengan adanya pelanggaran serta adanya kelalaian dari pengemudi kendaraan," ujarnya.

Baca Juga: Manfaatkan FABA PLTU Ropa, PLN Bedah Rumah Prajurit TNI KODIM 1603 Sikka

Sambung dia, dalam pelaksanaannya, Ops Patuh Lodaya 2022, mengedepankan kegiaatan preemtif dan preventif serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik etle statis dan mobile.

"Saya minta anggota di lapangan mengedepankan sisi humanis dalam bertindak. Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang patuh dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ucapnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x