Isu Reshuffle Kabinet Jokowi: Zulkifli Hasan jadi Mendag, Muhammad Lutfi ke Mana?

- 15 Juni 2022, 10:00 WIB
Zulkifli Hasan Dikabarkan akan Ditunjuk Jadi Menteri Perdagangan pada Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi 15 Juni 2022, ke Mana Muhammad Lutfi?
Zulkifli Hasan Dikabarkan akan Ditunjuk Jadi Menteri Perdagangan pada Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi 15 Juni 2022, ke Mana Muhammad Lutfi? /Kolase Foto Instagram.com/@zul.hasan/@mendaglutfi/

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menggelar perombakan menteri alias reshuffle kabinet pada Rabu, 15 Juni 2022 siang ini. Nama Zulkifli Hasan disebut-sebut akan ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Lutfi.

Selai nama Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum PAN, nama eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga diisukan akan menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (Menteri ATR/BPN).

Sebelumnya, di tengah santer isu Reshuffle kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan atau Zulhas sempat menemui Presiden Jokowi di Istana Negara pada Selasa siang.

Baca Juga: Profil Zulkifli Hasan, Ketum PAN yang Dikabarkan akan Menjabat Menteri Perdagangan Gantikan M Lutfi

Informasi terbaru yang diterima, Zulhas dan Hadi Tjahjanto hampir pasti akan dilantik oleh Jokowi pada siang ini.

Namun demikian, terkait kabar posisinya yang digantikan oleh Zulkifli Hasan, belum diketahui soal posisi Muhammad Lutfi apakah dicopot atau hanya sekedar dirotasi.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat menanggapi ihwal berhembusnya kabar reshuffle kabinet yang akan dilakukan Jokowi.

Pramono mengungkap bahwa reshuffle atau perombakan kabinet adalah sepenuhnya menjadi hak Presiden Jokowi.

"Ya pokoknya itu kewenangan sepenuhnya Presiden," katanya Selasa, 14 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Rizwan Suandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x