Muscab Serentak Demokrat Se- Jawa Barat, Entang Targetkan Delapan Kursi Pileg 2024

- 16 Juni 2022, 19:45 WIB
Calon Ketua DPC Demokrat Kota Bandung, Entang Suryawan memberikan pemaparan pada Muscab Serentak Se- Jawa Barat.
Calon Ketua DPC Demokrat Kota Bandung, Entang Suryawan memberikan pemaparan pada Muscab Serentak Se- Jawa Barat. /

GALAMEDIA - DPD Demokrat Jawa Barat menggelar Musyawarah Cabang Serentak untuk memilih pimpinan di 15 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Ketua OC Muscab Demokrat Kota Bandung, Riana mengatakan bahwa mekanisme Muscab (Musyawarah Cabang) tahun ini, berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya PAC (Pimpinan Anak Cabang) memiliki hak suara namun saat ini, lebih bersifat rekomendasi.

"Hari ini, PAC bersifat merekomendasikan untuk bisa menjadi calon, tapi pemenangnya tetap oleh DPP," ungkapnya disela-sela Musyawarah Cabang Serentak di Hotel Grand Preanger, Jln. Asia-Afrika, Kota Bandung, Kamis, 16 Juni 2022.

Menurutnya Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) dan berbagai persyaratan lainnya dari setiap calon, akan diserahkan kepada Tim Lima, yang dibentuk dari DPD dan DPP Demokrat.

"Tim Lima yang menilai terkait LPJ, Visi Misi, Kredibilitas dan lain sebagainya," katanya.

Baca Juga: Flare Kembali Menyala, Stadion GBLA Tak Bakal Digunakan Lagi untuk Laga Piala Presiden 2022

Riana menuturkan bahwa Partai Demokrat saat ini, memiliki pola terbaik dalam rangka menghadapi tahun politik 2024. Sehingga diharapkan penilaian yang dilakukan harus betul-betul objektif.

"Kami berharap penilaian yang diberikan benar-benar objektif oleh Tim Lima," ujar Mantan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bandung tersebut.

Di Kota Bandung sendiri, ada dua calon yang direkomendasikan untuk menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Bandung, salah satunya Entang Suryaman.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x