PSSI Berharap Tidak Ada Perubahan Stadion yang Digunakan Piala Dunia U-20 Tahun 2023

- 17 Juni 2022, 09:48 WIB
Stadion Si Jalak Harupat yang disiapkan untuk laga Piala Dunia U-20
Stadion Si Jalak Harupat yang disiapkan untuk laga Piala Dunia U-20 /HAIDAR RAIS/PRFM

GALAMEDIA - PSSI menginginkan agar tidak ada perubahan untuk enam stadion tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Sebab pihaknya menginginkan lokasi stadion untuk pertandingan tersebut lebih merata di Indonesia.

“Jadi, mudah-mudahan stadion sesuai harapan kami yakni enam ‘venue’ tersebut. Kami ingin agar lokasi Piala Dunia U-20 lebih merata di Indonesia,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyusul kedatangan perwakilan FIFA ke Indonesia untuk mengecek persiapan Piala Dunia U-20, Kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Baca di Hari Jumat

Adapun enam stadion yang memang sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20, sesuai Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaran FIFA U-20 World Cup tahun 2021 (sebelum pelaksanaannya digeser ke tahun 2023 karena pandemi COVID-19), adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Selanjutnya ada Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Pernyataan Iriawan mengisyaratkan bahwa PSSI tidak berkenan jika ada dua stadion pertandingan Piala Dunia U-20 dalam satu wilayah.

Artinya, stadion seperti Stadion Internasional Jakarta (JIS) di Jakarta Utara, yang baru selesai dibangun pada April 2022, kemungkinan besar tidak akan menjadi arena laga Piala Dunia U-20, karena wilayah Ibu Kota sudah diwakili Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Penyederhanaan Birokrasi: Ridwan Kamil Lantik 864 PNS dalam Jabatan Fungsional

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x