HUT Bhayangkara ke-76, Polres Garut Gelar Sunatan Massal dan Vaksinasi Booster

- 17 Juni 2022, 16:23 WIB
Seorang anak tengah di sunat di dalam mobil VW Volkswagen yang sudah di modivikasi di halaman Aula Mumun Surahman, Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat 17 Juni 2022
Seorang anak tengah di sunat di dalam mobil VW Volkswagen yang sudah di modivikasi di halaman Aula Mumun Surahman, Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat 17 Juni 2022 /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Kepolisian Resor (Polres) Garut menggelar sunatan massal bagai anak yang berusia di bawah 10 tahun, bertempat di halaman Aula Mumun Surahman, Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat 17 Juni 2022.  
 
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, kegiatan bakti kesehatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76. Pihaknya bekerjasama dengan Balai Khitan Paseban dan Komunitas mobil VW dari, Garut, Bandung dan Tasikmalaya dalam kegiatan yang bertajuk 'Khitanan Anak Sholeh' ini.

Menurut Wirdhanto, pelaksanaan sunatan massal ini berbeda dari biasanya, karena bukan digelar di ruangan, melainkan di dalam mobil klasik VW Volkswagen yang sudah dimodifikasi dengan ditambah ranjang dan alat medis. Ide unik itu, terangnya, dijalankan agar para bocah tak merasa takut untuk menjalani khitanan.  

Baca Juga: Resep Balado Paru yang Pedasnya Nampol dan Enaknya 'No Debat'!

"Jadi anak-anak ini dikhitan di dalam mobil VW yang sudah dimodifikasi. Hal ini tentunya untuk memikat anak bahwa khitanan itu menyenangkan dan tidak menyeramkan," ujarnya, di Mapolres Garut, Jumat 17 Juni 2022.

Wirdhanto menyebutkan, sunatan massal ini sedikitnya diikuti oleh 120 anak berusia di bawah 10 tahun dari berbagai daerah di wilayah hukum Polres Garut. Usai di sunat, mereka pun mendapatkan uang kadeudeuh dan bingkisan menarik dari Polres Garut.

"Tentunya yang menjadi peserta dalam kegiatan ini diutamakan warga masyarakat yang terdampak pandemi, dan secara ekonomi kurang beruntung," ucapnya.

Baca Juga: Wow! 40 Taman di Kota Bandung Difasilitasi WiFi Gratis

Wirdhanto menuturkan, selain khitanan massal, Polres Garut juga mengadakan vaksin khusus booster gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di Aula Mumun Surahman, dengan target 1500 penerima.

"Kami juga menyediakan 1500 dosis vaksin booster bagi masyarakat yang belum divaksin," katanya.

Wirdhanto berharap, kegian bhakti kesehatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan menjadi ladang amal dan ibadah, dan tentunya Polri semakin dicintai oleh masyarakat.

Baca Juga: Program Buruan SAE Bisa Kurangi 15 Persen Pengeluaran Rumah Tangga

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan selama ini di Polres Garut.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x