Masuk Bursa Capres 2024, Anies Baswedan Respect Kepada Partai NasDem

- 18 Juni 2022, 15:56 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan /tangkapan layar/

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat,  namanya masuk dalam daftar tiga nama calon presiden yang akan diusung NasDem.

"Saya ingin sampaikan respect, karena Partai NasDem pimpinan Pak Surya Paloh telah membuat terobosan baru di mana pengusulan nama-nama untuk kepentingan nasional diberikan kepada pimpinan wilayah, karena wilayah yang mengusulkan nama," kata Anies Saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Juni 2022.

Ia mengapresiasi langkah Partai NasDem yang memasukkan namanya sebagai salah satu calon presiden.

Baca Juga: Putin Tidak Keberatan Ukraina Gabung UE, Namun Ini yang Tetap Dipersoalkannya

 Anies menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat namanya masuk dalam daftar tiga nama calon presiden yang akan diusung NasDem.

Gubernur DKI Jakarta tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya karena namanya dipertimbangkan oleh para kader Partai NasDem.

Ke depannya, Anies masih akan terus menjalankan tugas dan kewewenang sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober nanti.

Baca Juga: Gegara Kritik Elon Musk, Space X Pecat 5 Karyawan

 "Kedua, saat ini saya masih terus menjalankan amanat di Jakarta. Amanat dari masyarakat Jakarta adalah amanat utama yang harus saya tunaikan sampai Oktober nanti, karena itu saya terus harus fokus di dalam urusan Jakarta," tuturnya.

Selain nama Anies Baswedan, terdapat dua nama lainnya yang masuk dalam daftar yang menjadi rekomendasi Partai NasDem, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x