Kunjungi Tasikmalaya, Sandiaga Jadi Pembeli Pertama Karya Teman Tuna Rungu

- 19 Juni 2022, 19:32 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri acara Workshop KaTa (kabupaten/kota) Kreatif Tasikmalaya, Jawa Barat.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri acara Workshop KaTa (kabupaten/kota) Kreatif Tasikmalaya, Jawa Barat. /

GALAMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri acara Workshop KaTa (kabupaten/kota) Kreatif Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam workshop tersebut Sandiaga ditantang untuk membuat peci Salumpir yaitu peci yang terbuat dari pelepah kelapa.

Dalam acara tersebut Sandiaga juga menjadi pembeli pertama dari hasil karya Madrasah Tuna Rungu Assabikunal Awalun Tasikmalaya.

Ia memberikan apresiasi atas karya yang dibuat oleh teman - teman tuna rungu.

"Luar biasa, adik - adik kita yang memiliki keterbatasan menghasilkan produk yang memiliki daya jual yang tinggi. Jadi menunjukkan adik - adik kita yang berkebutuhan khusus ternyata bisa menghasilkan produk yang memiliki kualitas baik. Saya cukup bangga menjadi pembeli pertama karya mereka," kata Sandiaga, Minggu, 19 Juni 2022.

Sandiaga juga mengatakan, untuk pemasaran nantinya hasil karya dari teman - teman tuna rungu akan dimasukkan ke Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Baca Juga: BALAPAN SEDANG BERLANGSUNG, Link Live Streaming MotoGP Jerman 2022

"Pemasarannya ini akan kami masukkan ke Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dimana 30 juta UMKM termasuk UMKM Propinsi juga akan masuk ke platform dan pemerintah berkewajiban memberikan kebutuhan UMKM ini," kata Sandiaga.

Sementara itu, Yadi Mulyadi selaku pengasuh sekaligus pengajar Madrasah Tuna Rungu Assabikunal Awalun Tasikmalaya merasa sangat senang Sandiaga menjadi pembeli pertama atas karya yang dibuat teman - teman tuna rungu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x