Sandiaga Uno Apresiasi Penjual Jalakotek di Cirebon, Dukung Sampai Go Internasional

- 20 Juni 2022, 15:04 WIB
Sandiaga Uno Apresiasi Penjual Jalakotek di Cirebon, Dukung Sampai Go Internasional./dok. IST
Sandiaga Uno Apresiasi Penjual Jalakotek di Cirebon, Dukung Sampai Go Internasional./dok. IST /

GALAMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi pelaku UMKM di Cirebon, Jawa Barat yang merupakan peserta dari program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI).

Ia menyicipi dan mengapreasiasi jalakotek, salah satu jajanan lokal khas Majalengka.

"Jadi ini jajanan khas Majalengka yang ternyata menginspirasi, mudah-mudahan dia bisa menjadi ikon menginspirasi dari AKI Cirebon," ujar Sandiaga di Cirebon, Senin, 20 Juni 2022.

Selain itu, Sandiaga juga menilai variasi produk UMKM begitu beragam, ia memberikan bantuan promosi untuk pelaku UMKM peserta AKI 2022.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan Gedung Creative Center Sumedang

"Tadi sudah kita langsung berikan bantuan pemasaran melalui digitalisasi, semua produk kita kunjungi dan kita ambil gambar. Nanti juga kita akan mengajak beberapa content creator di bawah binaan Kemenparekraf," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Asep Hermawan, owner dari jalakotek yang dagangannya sempat diicipi Sandiaga Uno, mengatakan awal berjualan ia tak dapat restu orang tuanya.

"Emang dulu sempat direspons kurang baik dari orang tua, tapi sekarang malah disupport 100 persen sama orang tua, Alhamdulillah," kata Asep.

Baca Juga: Lirik lagu Glimpse of Use dari Joji yang lagi Trending, Bikin Galau!!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x