Akui Kasus Tewasnya 2 Bobotoh Ganggu Fokus Persib, Jupe Ungkap Pandangan Pemain di Laga Piala Presiden 2022

- 20 Juni 2022, 20:08 WIB
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. /

GALAMEDIA - Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto berharap kejadian memilukan meninggalnya dua orang bobotoh, yakni Asep Ahmad Solihin (29 tahun) dan Sofian Yusuf (19 tahun), selamanya tidak pernah terulang kembali.

Keduanya meninggal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 17 Juni 2022.

"Semoga ke depannya (kejadian) itu tidak terulang. Karena yang dirugikan adalah kita semua, pemain ingin bermain di hadapan suporter yang sudah lama tidak bisa dilakukan, dan bobotoh juga sudah lama tidak datang ke stadion," kata pemain yang akrab disapa Jupe di Graha Persib, Kota Bandung, Senin, 20 Juni 2022.

Jupe juga menyebut, seluruh pemain dan staf berduka atas kejadian tersebut.

Namun, itu tak lantas membuat Persib mengurangi keinginannya untuk memenangi pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Selasa 21 Juni 2022 esok.

"Sedikit banyak terganggu, cuma kami sebagai pemain punya tujuan yang harus digapai. Kami memiliki target yang harus diraih yaitu keluar sebagai juara grup. Tujuan kami tetap sama," tutur kapten Pangeran Biru tersebut.

Baca Juga: Sesalkan Pemindahan Venue Piala Presiden ke SJH, Ketua PSSI Kota Bandung: GBLA Itu Kandang Persib!

Laga kontra Bhayangkara FC merupakan laga terakhir Persib di babak penyisihan Grup C Piala Presiden. Skuad Pangeran Biru saat ini menempati peringkat pertama dengan nilai 4 sama dengan The Guardian, tapi unggul dari segi produktivitas gol.

Pada kesempatan sama Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan, timnya berusaha fokus menjalani pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Selasa 21 Juni 2022 malam.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x