Gubernur Jabar Kukuhkan 108 Pemuda sebagai Smiling West Java Ambassador

- 21 Juni 2022, 15:37 WIB
Gubernur Jabar Kukuhkan 108 Pemuda sebagai Smiling West Java Ambassador, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 21 Juni 2022/Kiki Kurnia/Galamedia
Gubernur Jabar Kukuhkan 108 Pemuda sebagai Smiling West Java Ambassador, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 21 Juni 2022/Kiki Kurnia/Galamedia /

GALAMEDIA - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil resmi mengukuhkan 108 Duta Pariwisata Smiling West Java (SWJ) Ambassador, di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 21 Juni 2022.

Program yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat itu bertujuan untuk mensosialisasikan pariwisata, budaya, serta ekonomi kreatif lewat platform media sosial dengan konsep kekinian.

Sebelum dikukuhkan, ada 2.032 pemuda mengikuti serangkaian seleksi diawali dengan pelaksanaan open call ke masyarakat yang mendapat respon positif. Gubernur berharap peserta yang terpilih bisa berinovasi dalam mempublikasikan konten-konten menarik.

"Cintai yang kamu kerjakan, dan kerjakan yang kamu cintai. Menurut saya, itu nikmat sekali. Jadi yang suka buat video, buat sebagus mungkin konten-kontennya. Apalagi pariwisata, kita tidak hanya bicara natural wonders saja. Tapi ada sisi-sisi yang bisa dingkat seperti kulinernya, sejarahnya, dan lain-lain," ucap Gubernur yang didampingi Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Kamu Suka Minuman Bersoda? Ini 7 Bahaya yang Harus Diwaspadai!

Hadir pada kesempatan itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat Sumasna, Sekretaris Disparbud Jabar Andrie Kustria Wardana, serta Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar Rispiaga.

Menurut Gubernur, ini langkah baru dalam mempromosikan pariwisata. Sebab pendekatan lewat dunia digital menjadi pilihan tepat karena sudah banyak masyarakat yang mengakses media sosial.

"Bentuk kreativitas yang dicurahkan oleh kalian, itu harus menjadi contoh bagi yang menontonnya. Kalau kalian sudah membuat konten, langsung saja direpost akun IG Disparbud Jabar. Nanti ukuran suksesnya di akhir tahun, ada berapa wisatawan yang datang karena lihat medsos SWJ Ambassador," tuturnya.

Secara simbolis, proses pengukuhan ditandai dengan pemasangan jaket kepada tiga perwakilan peserta yaitu Lestri Kusumah Wardhani, Adi Putra Maryana, dan Abdilla Hadi Wijaya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x