Bupati Sumedang : Liga Santri Jadi Ajang Mengasah Keterampilan Bermain Sepakbola

- 21 Juni 2022, 18:05 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir foto bareng usai melakukan tendangan kickoff yang menandai dimulainya liga tersebut, bertempat di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Selasa 21 Juni 2022./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir foto bareng usai melakukan tendangan kickoff yang menandai dimulainya liga tersebut, bertempat di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Selasa 21 Juni 2022./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berharap Liga Santri PSSI U-18 Piala KSAD yang digelar dari 21-29 Juni 2022, bisa menjadi ajang bagi santri yang memiliki minat dan bakat di bidang olah raga sepak bola untuk mengasah keterampilannya.

"Dengan kompetisi Liga Santri, para santri akan termotivasi untuk terus berlatih karena hasil dari liga ini akan mewakili Sumedang di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," ujar Dony usai melakukan tendangan kickoff yang menandai dimulainya liga tersebut, bertempat di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Selasa 21 Juni 2022.

Dony menyambut baik digelarnya Liga Santri, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada santri untuk menyalurkan bakatnya serta membuka peluang ke depannya untuk berkarir di TNI.

Baca Juga: Persib vs Bhayangkara FC, Link Nonton Live Streaming Piala Presiden 2022 Selasa 21 Juni 2022 Pukul 20.30 WIB

"Tentunya kami mendukung sepenuhnya (kegiatan ini) karena dengan atensi dan perhatian ini tentunya akan membahagiakan para santri serta menjadikan ruang terbuka untuk berkiprah di berbagai jenis profesi," katanya.

Sementara Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, Liga Santri telah dipersiapkan sejak jauh hari dan berhasil menjaring tujuh tim sepak bola yang mewakili pondok pesantrennya masing-masing.

“Tahapannya itu kami mulai pendataan pesantren yang memiliki tim sepak bola. Ada beberapa Pondok Pesantren yang terdata, tetapi setelah diadakan screening, hanya tujuh tim yang berpartisipasi,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, Liga Santri difokuskan untuk mencari bibit atlet sepak bola di tingkat kabupaten.

"Selain mencari bibit atlet, Angkatan Darat juga melaksanakan rekruitmen masuk TNI jalur khusus santri," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x