Berjualan di Lokasi Kegiatan MTQ se-Jabar, Pelaku UMKM Sumedang Laris Manis

- 21 Juni 2022, 18:22 WIB
Berjualan di Lokasi Kegiatan MTQ se-Jabar, Pelaku UMKM Sumedang Laris Manis./Ade Hadeli/Galamedia
Berjualan di Lokasi Kegiatan MTQ se-Jabar, Pelaku UMKM Sumedang Laris Manis./Ade Hadeli/Galamedia /

GALAMEDIA - Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) nampak sumringah. Pasalnya, sejumlah produk, baik olahan makanan maupun kerajinan yang dijual di lokasi kegiatan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Komplek Induk Pusat Pemerintahan Kab. Sumedang, laris manis diserbu pengunjung.

Situasi itu, diapresiasi Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang, Wudan Lukmanul Hakim.

Baca Juga: Bupati Sumedang : Liga Santri Jadi Ajang Mengasah Keterampilan Bermain Sepakbola

"Alhamdulillah, semua stan atau bayar UMKM tidak ada yang kosong, semua laris manis," katanya, Selasa 21 Juni 2022.

Dia menyebutkan, dari 30 stan yang digunakan untuk UMKM Sumedang, ada lima stan yang melaporkan omzet penjualannya cukup fantastis. Yakni tembus Rp 15 juta.

"Ini, tentunya sangat luar biasa. Karena situasi itu mengindikasikan jika produk UMKM Sumedang, cukup diminati konsumen. Mudah-mudahan, omzet semua UMKM yang berjualan di arena MTQ, bisa terus meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Robi Darwis dan Ridwan Ansori Berpeluang Turun

Wudan pun mengungkapkan jika, produk yang ditampilkan di bazar MTQ merupakan produk unggulan khas Sumedang, baik itu makanan olahan makanan kering, kerajinan, busana dan lainnya.

"Atas nama para pelaku UMKM kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas fasilitasi yang diberikan bagi UMKM Kabupaten Sumedang," ucapnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x