Sulit Berkembang? Berikut Tips Bagi Pelaku UKM di Era Digital agar Usahanya Sukses

- 22 Juni 2022, 08:29 WIB
Ilustrasi UMKM.
Ilustrasi UMKM. /Pixabay/MarCuesBo/

GALAMEDIA - Bagi pelaku UMKM yang baru merintis di era digital ini tidak sedikit mengalami kesulitan untuk mengembangkan usahanya.

Agar usahanya berkembang, tentunya strategi untuk menarik minat konsumen adalah kunci yang mendukung pertumbuhan dan kesuksesan bisnis yang dijalankan, termasuk di platform lokapasar.

Salah satunya adalah menyediakan metode pembayaran yang mudah dan terpercaya bagi konsumen dalam bertransaksi.

Baca Juga: Tinggal Klik! Ini Link Nonton Melur Untuk Firdaus Episode 15, 16, 17 dan 18 SUB INDO

Berdasarkan Laporan Statistik E-Commerce 2021 yang dipublikasikan Badan Pusat Statistik (BPS), transfer bank adalah salah satu metode pembayaran yang paling sering digunakan oleh pelaku e-dagang atau bisnis digital.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia Hilda Fachrizah, S.E., M.M., dan Co-Founder & Creative Director jenama sepatu PVRA Kara Nugroho membagikan beberapa tips efektif bagi para pelaku bisnis untuk menarik minat konsumen.

Menurut Hilda, para pelaku bisnis harus cermat memanfaatkan metode pembayaran yang efektif untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka. Tidak itu saja, pelaku UMKM perlu aktif mengedukasi pelanggan tentang manfaat berbagai layanan untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Baca Juga: Wilayah Ini Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Angin dan Petir pada Rabu 22 Juni 2022, Tetap Waspada

“Agar dapat terus berkembang dan memastikan keberlangsungan bisnis, pelaku UMKM membutuhkan berbagai dukungan dari banyak pihak.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x