Oknum ASN di Subang Cabuli Anak Didiknya Hingga Puluhan Kali

- 22 Juni 2022, 17:30 WIB
Tersangka cabul terhadap anak di bawah umur saat ditanya oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni./Dally Kardilan/Galamedia
Tersangka cabul terhadap anak di bawah umur saat ditanya oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Perbuatan cabul yang diduga dilakukan oknum pendidik yang juga aparatur sipil negara(ASN) terhadap anak didiknya yang masih dibawah umur kembali terulang. Bahkan dilakukan berkali-kali dilingkungan lembaga miliknya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni didampingi Kasatreskrim, AKP Deny Nurcahyadi kepada wartawan Rabu, 22 Juni 2022 mengatakan, terungkapnya kasus tindak pidana tersebut berawal adanya informasi telah terjadinya aksi tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap korban.

Bahkan terjadinya sejak tahun 2020 sampai akhir tahun 2021. "Perbuatan tersangka kepada korban ternyata sudah dilakukan lebih dari 10 kali,” ungkap Sumarni.

Sebelumnya keluarga curiga terhadap perubahan sikap dan perilaku korban. Terlebih setelah ditemukan berbagai tulisan korban apa yang dialami di sebuah kertas.

Baca Juga: INFO HAJI 2022: Innalillahi, Jamaah Calon Haji Asal Indonesia yang Meninggal Dunia Terus Bertambah

Pihak keluarga kemudian lapor kepada polisi, apalagi tersangka berinisial DEN (46) warga Kalijati Timur, Kalijati, Subang tidak mengakui perbuatannya.

Penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Subang kemudian meminta keterangan kepada korban, saksi dan pelaku, serta mengamankan barang bukti. Tak lama, tersangka yang merupakan pemilik Yayasan. diamankan pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut.

"Padahal setiap tersangka melakukan aksinya, selalu bilang kepada korban bahwa yang dilakukannya anggap saja sebagai proses dan diniatkan belajar supaya dapat ridho dari guru,” tuturnya.

Kasusnya sendiri baru dilaporkan pada akhir Mei 2022 dengan LP nomor 656 tanggal 23 mei 2022 dengan tempat kejadian di dusun Mekarsari Kecamatan Kalijati.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x