PMI Sumedang Kuatkan Tekad Turut Sukseskan MTQ Jabar ke-37

- 22 Juni 2022, 17:32 WIB
Ketua PMI Kabupaten Sumedang Agus Seksarsyah./Ade Hadeli/Galamedia
Ketua PMI Kabupaten Sumedang Agus Seksarsyah./Ade Hadeli/Galamedia /

GALAMEDIA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang, menguatkan tekad mendukung penuh penyelenggaraan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Sumedang sejak tanggal 18 hingga 25 Juni mendatang.

"Dukungan PMI terhadap penyelenggaraan MTQ kali ini yaitu menjadi bagian tim kesehatan," kata Ketua PMI Kabupaten Sumedang Agus Seksarsyah Rasjidi saat ditemui di arena MTQ Aula Kantor Kemenag Sumedang, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: INFO HAJI 2022: Innalillahi, Jamaah Calon Haji Asal Indonesia yang Meninggal Dunia Terus Bertambah

Sebagai bagian tim kesehatan, pihaknya hanya khusus menyediakan ambulans beserta tim kesehatan yang terdiri dari korps sukarelawan (KSR) maupun dari tenaga medis TNI.

"Tim ini khusus untuk penjagaan apabila ada peserta, juri ataupun panitia yang sakit," katanya.

Sesuai SOP, apabila yang sakit tidak bisa tertangani di lokasi maka akan dirujuk ke rumah sakit sesuai saran dokter.

Baca Juga: Sinopsis Melur Untuk Firdaus Episode 15 Malam Ini 22 Juni 2022, Lengkap dengan Link Nonton

"Untuk selanjutnya, kami akan melakukan evakuasi kalau memang diperlukan. Sebab dalam ini, kami kerja sama dengan Dinas Kesehatan. Jadi tidak hanya PMI saja, tapi ada tenaga profesional yang disiapkan Dinas Kesehatan juga," ujarnya.

Dikatakan Agus, setidaknya ada 30 personil KSR PMI yang diterjunkan pada MTQ kali ini. Sementara jajaran pengurus PMI semuanya melakukan monitoring ke setiap venue untuk melakukan pengawasan tim kesehatan.

"Alhamdulillah, MTQ sampai hari ini tidak ada ekses. Mudah-mudahan sesuai harapan bersama, MTQ ini berjalan dengan baik hingga akhir," ucapnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x