Mariano Dalimunthe dan Mariana Dalimunthe Jemaah Haji 2022 Lansia Asal Medan yang Ingin Mendapat Jodoh

- 23 Juni 2022, 15:02 WIB
Mariana dan Mariano Jemaah Haji 2022 Asal Medan// (Foto: dokumentasi Media Center Haji (MCH))
Mariana dan Mariano Jemaah Haji 2022 Asal Medan// (Foto: dokumentasi Media Center Haji (MCH)) /

GALAMEDIA - Setiap musim haji, ada saja cerita yang unik dan menarik yang kita dengar, baik itu cerita sedih, lucu, haru maupun bahagia tentang jemaah haji.

Begitu pun di tahun ini ada cerita unik dari sepasang wanita kembar jemaah asal embarkasi Medan.

Sepasang wanita lanjut usia (lansia) dari kloter 10 embarkasi Medan, Sumatera Utara (KNO), menjadi sorotan. Mereka adalah saudara kembar yang mengaku belum memiliki pasangan atau single.

Baca Juga: Kapan Ivanna tayang di Bioskop? Ini Tanggal Tayang dan Sinopsis Film Horor Indonesia yang dibintangi Caitlin

Kedua saudara kembar itu tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA), Jeddah, Arab Saudi, Selasa, 21 Juni 2022 pukul 14.10 Waktu Arab Saudi dengan menggunakan pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3110.

Saudara kembar tersebut bernama Mariano Dalimunthe dan Mariana Dalimunthe itu seolah tidak ingin berpisah dari satu sama lain. Jalan pun mereka bergandengan tangan. Sejak keluar dari Terminal D KAIA, hingga menuju Plaza D3, tempat transit, mereka tidak ingin berjarak.

Begitu pula ketika mereka duduk di dalam area Plaza D3. Mereka saling berdekatan, duduk berdempetan satu sama lain. Sambil bercengkerama, mereka tampak bahagia.

Baca Juga: SEGERA CEK! Ini Link Utama dan 32 Link Mirror PTN Pengumuman SBMPTN 2022 Resmi dari LTMPT

Menunaikan ibadah haji adalah mimpi dari Mariano dan Mariana sejak 11 tahun silam. Mereka mendaftar haji secara bersama-sama, dan menanti selama 11 tahun, sejak  2011 hingga akhirnya dapat memiliki kesempatan menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

"Saya mendaftar sejak 11 tahun lalu, 2011, baru sekarang bisa berangkat (naik haji)," ujar Mariano, ketika ditemui tim Media Center Haji 2022 di Plaza D3.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x