Keren! 'Al Rihla' Bola untuk Piala Dunia 2022 di Qatar Berasal dari Indonesia

- 23 Juni 2022, 15:08 WIB
Al Rihla  Bola untuk Piala Dunia 2022 di Qatar Berasal dari Indonesia//Instagram.com/ @adidasindonesia/
Al Rihla Bola untuk Piala Dunia 2022 di Qatar Berasal dari Indonesia//Instagram.com/ @adidasindonesia/ /

GALAMEDIA - Timnas Indonesia memang belum bisa ikut bergabung di Piala Dunia 2022, tapi setidaknya bola resmi yang digunakan pada ajang empat tahunan itu merupakan buatan dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga Provinsi Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan, kata Khofifah, Jawa Timur berperan penting dalam setiap pertandingan di ajang olahraga terakbar itu.

Bagaimana tidak, bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar yang diberi nama "Al Rihla", merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI).

Baca Juga: Mariano Dalimunthe dan Mariana Dalimunthe Jemaah Haji 2022 Lansia Asal Medan yang Ingin Mendapat Jodoh

"Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya," tulis Khofifah usai menghadiri acara pelepasan ekspor bola Piala Dunia 2022.

Selain itu ia juga berkata , "Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah .

Bola resmi Piala Dunia 2022 akan didistribusikan menuju Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil. Dari sana, Al Rihla kemudian diterbangkan ke Qatar.

Baca Juga: Kapan Ivanna tayang di Bioskop? Ini Tanggal Tayang dan Sinopsis Film Horor yang dibintangi Caitlin Halderman

Al Rihla merupakan bola ofisial ke-14 yang diciptakan khusus untuk Piala Dunia. Dalam bahasa Arab, Al Rihla memiliki makna 'sebuah perjalanan'.

Selain diklaim sebagai bola tercepat dari edisi-edisi di Piala Dunia sebelumnya, Adidas juga menyebut kalau Al Rihla memiliki akurasi terbaik. Franziska Löffelmann, direktur Football Graphics and Hardwear di Adidas menjelaskan lebih detail mengenai kelebihan bola ini.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x