Diinisiasi PDI Perjuangan, Festival Kopi Pecahkan Rekor MURI

- 23 Juni 2022, 15:27 WIB
Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air, Ono Surono. Diinisiasi PDI Perjuangan, Festival Kopi pecahkan rekor MURI./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air, Ono Surono. Diinisiasi PDI Perjuangan, Festival Kopi pecahkan rekor MURI./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada DPP PDI Perjuangan (PDIP) atas pelaksanaan uji cita rasa dan sulang kopi massal dengan jumlah peserta terbanyak.

Penghargaan ini diserahkan MURI kepada Ketua Umum Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri di sela Rapat Kerja Nasional yang digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan pada 21-23 Juni 2022.

Pendiri MURI, Jaya Suprana menyatakan, pihaknya dengan bangga menganugerahkan penghargaan rekor minum dan sulang kopi dengan peserta terbanyak secara hybrid.

Baca Juga: PENGUMUMAN HASIL SBMPTN 2022 di 32 PTN Resmi dari LTMPT, Cek Segera, Sudah Dibuka Pukul 15.00 WIB

Pemecahan rekor ini dilakukan saat Festival Kopi Nusantara yang digelar PDI Perjuangan beberapa saat lalu.

"Untuk kesekian kalinya kami dengan bangga akan menganugerahkan piagam penghargaan kepada PDI Perjuangan yaitu rekor minum dan sulang kopi dengan peserta terbanyak," ungkapnya di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta.

Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air, Ono Surono mengatakan, acara uji rasa dan sulang kopi secara hybrid ini diikuti 4.000 peserta dan diselenggarakan selama tiga hari, sejak 27 - 29 Mei 2022.

"Acara ini diikuti sekitar 15 ribu orang secara langsung di GBK yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut. Ini peserta paling terbanyak dari liga-liga kopi yang ada sebelumnya," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar tersebut, Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Keren! 'Al Rihla' Bola untuk Piala Dunia 2022 di Qatar Berasal dari Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x