Putin Lakukan Terapi Mandi Darah Rusa untuk Obati Sakit Kanker

- 23 Juni 2022, 16:14 WIB
Vladimir Putin//instagram.com/russiazaputina
Vladimir Putin//instagram.com/russiazaputina /

GALAMEDIA - Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikabarkan tengah menjalani terapi untuk mengobati sakit kanker yang dideritanya.

Menariknya, terapi yang dilakukannya sangatlah tidak lazim. Putin disebut melakukan ritual mandi darah tanduk rusa dari Siberia.

Kendati demikian, rumor soal kesehatan Putin masih menjadi berita yang simpang siur. Media berbahasa Rusia Proekt, sempat merilis investigasi terkait kesehatan Putin pada April lalu.

Baca Juga: PVMBG: Sepekan, Gunung Anak Krakatau Tujuh Kali Meletus

Dalam laporan media itu, Putin disebut mandi menggunakan darah yang diambil dari tanduk rusa di Siberia untuk umur panjang.  Metode tersebut direkomendasikan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Dikenal dengan sebutan Antler Bath, terapi ini merupakan praktik pengobatan alami yang umum di Atlai, Rusia. Kebiasan Putin melakukannya disebut menjadikan antler bath sebagai tren baru di kalangan para elite.

The Project melaporkan banyak kalangan elit yang dengan cepat mengetahui hobi Putin dan dengan segera mengikutinya.

Baca Juga: Link Utama dan Link Mirror Pengumuman SBMPTN 2022 Resmi dari LTMPT, Begini Cara Mengaksesnya

“Antler bath dan cara lain untuk memelihara keawet mudaan menjadi populer dengan cepat di kalangan pejabat,” jelas laporan tersebut.

Tak hanya itu, media Paris Match sempat mengabarkan Putin ditemani sebuah tim saat pergi ke toilet saat berkunjung ke Arab Saudi pada 2019 dan Prancis pada 2017. Tim itu bertugas menyimpan ekskresi Putin agar tak ada kekuatan asing yang dapat menganalisis urine dan tinjanya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x