Seluruh Jemaah Calon Haji Asal Cimahi Jalani Tes Swab PCR

- 23 Juni 2022, 18:34 WIB
Seluruh Jamaah Calon Haji Asal Cimahi Jalani Tes Swab PCR, Kamis, 23 Juni 2022./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Seluruh Jamaah Calon Haji Asal Cimahi Jalani Tes Swab PCR, Kamis, 23 Juni 2022./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Seluruh jemaah calon haji (JCH) Kota Cimahi menjalani swab PCR, Kamis, 23 Juni 2022, untuk memastikan tidak ada JCH yang positif Covid-19 sebelum bertolak ke Tanah Suci pada 26 Juni 2022.

Swab PCR dilakukan di puskesmas tempat jemaah terdaftar pemeriksaan kesehatan. Salah satunya di Puskesmas Cibeureum Jalan Amir Mahmud.

Di Puskesmas tersebut ada 26 orang JCH yang menjalani Swab PCR. Sebelumnya saat swab PCR pertama, diketahui ada 5 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

"Hari ini dilakukan swab PCR. Total ada 26 jemaah calon haji di Kelurahan Cibeureum yang akan berangkat tahun ini," ungkap Kepala Puskesmas Cibeureum, dr. Mami Rosmala Dewi, Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Lepas 1.784 Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Idul Adha 2022

Dijelaskannya, saat swab PCR pertama ada 5 yang positif, kemudian melakukan isolasi mandiri.

"Swab ulang tanggal 16 Juni, hasilnya negatif semua. Swab terakhir hari ini. Biasanya hasil keluar 2-3 hari, karena target tanggal 26 Juni berangkat," ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini mengatakan, semua JCH menjalani swab PCR.

"Iya hari ini semua JCH Cimahi menjalani swab PCR dii puskesmas tempat jemaah terdaftar pemeriksaan kesehatan." katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x