Holywings Promosi Miras Bawa-bawa Nama Muhammad dan Maria, Bamus Betawi: Mengarah pada Kesengajaan!

- 24 Juni 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi Holywings.
Ilustrasi Holywings. /Tangkapan Layar/Facebook

GALAMEDIA - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengeluarkan kecaman terkait akai Holywings yang promosi minuman keras atau miras.

Manajemen Holywings Indonesia baru-baru ini promosi minuman keras gratis setiap Kamis khusus untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Ketua Umum Bamus Betawi, Riano P Ahmad menolak kasus ini disebut sebagai kelalaian, karena ada perbedaan yang jelas antara kelalaian dan kesalahan. Terlebih hal ini kental dengan aksi provokatif.

 "Saya kira ini bukan kelalaian. Tetapi mengarah pada kesengajaan ingin membuat kegaduhan yang mengarah ke konflik di masyarakat," tegas sia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Serbu Hanya Rp 1 jutaan, Begini Spesifikasi Lengkap HP Realme 5

Hal ini, kata dia, merupakan provokasi yang hendak menyulut kegaduhan di masyarakat.

"Sangat berbahaya. Ini sangat sensitif dan berpotensi bikin gaduh kalangan umat Islam, bukan saja di Jakarta, tetapi juga di seluruh Indonesia," tambahnya.
 
Karena itu, Riano meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan aparat Kepolisian bersikap tegas terhadap manajemen Holywings dengan menjatuhkan sanksi berat sesuai aturan yang berlaku meskipun pihak manajemen telah meminta maaf.

Karena, lanjut dia, dikhawatirkan jika hal ini dibiarkan atau dianggap selesai hanya karena pihak Holywings sudah minta maaf, maka kasus serupa akan muncul lagi.

"Kalau mereka minta maaf ya kita maafkan dong, tapi atas kesalahan mereka harus ada sanksi," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x